Sabtu, 07 Desember 2019

Xiaomi Rilis Aquarium Cantik Portable, Bisa Ditenagai Power Bank

Aquarium cantik ini didesain hemat daya dan ramah lingkungan.

Agung Pratnyawan
Aquarium cantik dari Xiaomi. (Banggood)
Aquarium cantik dari Xiaomi. (Banggood)

Hitekno.com - Xiaomi bukan cuma produsen smartphone dan perangkat teknologi, namun juga kebutuhan rumah tangga. Termasuk Aquarium cantik.

Yup, Xiaomi meluncurkan aquarium cantik yaitu sebuah nano-aquarium atau fish tank portable. Aquarium ini bisa dibawa-bawa ke mana-mana.

Bukan hanya karena ukurannya yang mungil, namun karena aquarium cantik ini tidak butuh daya besar. Bahkan bisa ditenagai dengan power bank saja.

Seperti diketahui, untuk kesehatan ikan di dalam aquarium disediakan pula udara atau oksigen. Juga dijaga kebersihan dan aliran airnya.

Nano-aquarium ini telah dilengkapi pompa dan filter air untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Juga dengan lampu penerangan.

Karena itu, aquarium cantik Xiaomi ini membutuhkan tenaga listrik. Untungnya bisa ditenagai lewat power bank saja.

Selain desainnya yang unik dan futuristik, nano-aquarium ini juga didesain ramah lingkungan dan hemat air.

Aquarium cantik dari Xiaomi. (Banggood)
Aquarium cantik dari Xiaomi. (Banggood)

 

Karena itu, di sisi samping aquarium cantik ini bisa ditanamu pohon. Dengan adanya pohon ini, membuat lingkungan terasa lebih segar.

Nano-aquarium ini juga memanfaatkan prinsip siphon, yaitu penyeimbangan pelihara ikan dan menjaga tanaman di sampingnya.

Tanaman ini mendapatkan air melalui uap air yang berada di Aquarium. Uap ini langsung disalurkan ke tanaman sebagai pengairan.

Untuk menjaga kebersihan air, aquarium Xiaomi ini memberikan empat lapis filter. Yaitu batu vulkanik dan cincin magnet untuk menangkal perkembangan bakteri.

Kemudian ada karbon aktif untuk membunuh bakteri berbahaya, dan kapas filter di atas serta kapas biokimia di lapisan bawah.

Saat ini memang Xiaomi belum resmi memasukkan Aquarium cantik ini ke Indonesia. Namun jika berminat, di China harganya 299 yuan atau sekitar Rp 600 ribu.

Terkait

Terkini