Kamis, 12 Desember 2019

Deretan Smartphone Ini Pecahkan Rekor di Festival Hari Belanja

Merek smartphone apa aja ya yang merajai festival belanja tahun ini?

Dinar Surya Oktarini
Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)
Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)

Hitekno.com - Hampir semua mereka smartphone China melaporkan angka penjulan yang luar biasa pada jam-jam pertama saat festival hari belanja yang jatuh pada 11 November 2019.

Huawei Technologies, merek ponsel pintar terbesar di China juga mengatakan penjualan di mal online mandiri miliknya Huawei hanya membutuhkan waktu 1 menit untuk memenuhi penjualan 11 November, sementara merek Honor adalah penjual no.1 di ketiga e-commerce utama di China.

Dilansir dari South China Morning Post, vendor Xiaomi mengatakan penjualan di toko resminya menembus angka 1 miliar yuan dalam satu jam dan naik 22 persen dibanding tahun lalu.

Tak hanya Huawei, Vivo juga mengatakan penjualan pada platformnya sendiri 3,75 kali lebih banyak dalam dua jam pertama tahun ini dibanding tahun lalu.

Smartphone Apple, satu-satunya merek non-China dalam penjualan dalam 10 menit pertama di Tmall dengan penjualan tujuh kali lipat sepanjang hari tahun lalu.

Ilustrasi situs belanja online. (Pixabay)
Ilustrasi situs belanja online. (Pixabay)

 

Raksasa teknologi AS itu menawarkan potongan harga yang murah pada produk-produknya yang populer, termasuk iPhone 11 keluaran terbarunya pada festival belanja tahun ini.

Dalam 12 jam pertama warga China menghabiskan waktunya untuk belanja di Alibaba Single's Day, mulai dari eletronik hingga barang mewah hingga mobil.

Meski sedang bermasalah dengan teknologi Amerika Serikat, Huawei makin memperluas dominasinya di pasar domestik pada kuartal ketiga tahun ini.

Sedangkan enurut laopran Canalys yang diterbitkan bulan Oktober lalu, pada kuartal terakhir, pencapaian Huawei sama dengan gabungan dari tiga mereka besar China seperti Vivo, Oppo, Xiaomi dan delapa kali lipat dari penjualan Apple 5,1 juta iPhone.

Setiap platform e-commerce, mereka smartphone memiliki cara yang berbeda dalam memberikan pelayanan pada festival belanja tahun ini seperti potongan harga langsung, potongan uang tunai dan subsisdi.

Jadi apa yang kamu peroleh di festival belanja tahun ini?

Terkait

Terkini