Sabtu, 07 Desember 2019

Sony IMX686, Sensor Kamera Smartphone Baru yang Menawan

Kabarnya sensor kamera smartphone ini bisa menghasilkan foto 64 MP lho!

Agung Pratnyawan
Ilustrasi sensor kamera smartphone. (HiTekno.com)
Ilustrasi sensor kamera smartphone. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Sensor kamera smartphone buatan Sony banyak digunakan berbagai brand. Paling baru, akan hadir Sony IMX686 yang bisa menghasilkan gambar menawan.

Sebelumnya sudah ada Sony IMX586 yang bisa menghasilkan foto 48 MP. Sensor kamera smartphone ini digunakan oleh Realme 5 Pro dan Redmi Note 7 Pro.

Tidak ketinggalan Oppo Reno 2, smartphone fotografi yang juga memakai sensor kamera Sony IMX586 karena kualitas foto yang dihasilkan.

Namun semenjak kehadiran sensor kamera smartphone Samsung ISOCELL GW1 dengan hasil foto 64 MP, beberapa pabrikan pindah haluan dari Sony.

Tapi nampaknya ini tidak akan bertahan lama, karena kehadiran Sony IMX686. Rencananya sensor baru ini akan digunakan di smartphone pada 2020 mendatang.

Kehadiran sensor kamera smartphone dari Sony ini terungkap dari sebuah video teaser berdurasi 2 menit 29 deit yang beredar.

Dalam video teaser ini menampilkan sejumlah foto yang dihasilkan dengan sensor Sony IMX686. Pastinya hasil fotonya cukup menawan.

Ilustrasi sensor Sony IMX586 40 MP. (Sony Reconsidered)
Ilustrasi sensor Sony IMX586 40 MP. (Sony Reconsidered)

 

Dari video teaser ini kita bisa melihat kalau sensor kamera smartphone ini bisa diandalkan di berbagai situasi pencahayaan.

Sayangnya belum ada detail spesifikasi dari sensor kamera smartphone baru ini. Termasuk resolusi foto yang dihasilkannya.

Namun menurut Android Authority, Sony IMX686 ini biasa menghasilkan foto beresolusi 64 MP dan mulai digunskan ke smartphone pada 2020 mendatang.

Kita tunggu saja kehadiran Sony IMX686 ini. Brand mana yang pertama pakai sensor kamera smartphone menawan ini?

Terkait

Terkini