Rabu, 12 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 11 November 2019 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Sony Xperia 1 sudah diperkenalkan pada Juni 2019 lalu. Memberikan pilihan lain untuk pengguna smartphone, Sonya kembali merilis versi revisi dari perangkat tersebut yang dibekali dengan nama Sony Xperia 1 Professional Edition.

Perangkat versi revisi ini membawa perubahan besar pada layar dengan dukungan tambahan pada koneksi LAN melalui port Type-C.

Dilansir dari Gagdets NDTV, layar Sony Xperia 1 Professional Edition mengandalkan panel OLED 4K dengan rasio aspek 21:9. Perangkat ini juga sudah mendapat dukungan sinyal 10-bit dengan panel yang dikalibrasi menjadi lebih baik.

Makin lebih baik, layar kalibrasi Sony Xperia 1 Professional Edition ini datang dengan viewing setting untuk referensi monitor seri Master serta profil warna D65 Illuminant.

Beralih ke sektor kamera, Sony melengkapi Sony Xperia 1 Professional Edition dengan aplikasi Imaging Edge Mobile yang memungkinkan penggunaan secara nirkabel untuk mentransfer gambar dan video dari kamera Sony ke perangkat smartphone.

Sony Xperia 1. (Instagram/ Sonyxperia)

 

Selain itu, Sony Xperia 1 Professional Edition ini juga sudah dilengkapi dengan add-on Transfer & Tag yang memungkinkan fotografer untuk memasukkan tag dan keterangan suara ke foto.

Penambahan lain yang disematkan Sony pada Sony Xperia 1 Professional Edition adalah dukungan koneksi Ethernet melalui port Type-C yang dapat dibeli secara terpisah.

Ke jeroan, Sony Xperia 1 Professional Edition mengandalkan chipset Snapdragon 855 yang berpadu dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Untuk baterai, Sony Xperia 1 Professional Edition dibekali dengan kapasitas 3.330 mAh.

Tidak ketinggalan, Sony Xperia 1 Professional Edition juga sudah dibekali dan dapat menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Mengenai harga, Sony Xperia 1 Professional Edition dijual dengan harga 143.000 yen Jepang atau setara dengan Rp 18,4 juta. Penjualan perangkat ini sudah dimulai di Jepang pada 25 Oktober 2019 lalu.

BACA SELANJUTNYA

Beberapa Game di PlayStation 5 akan Bekerja dengan Kontroler PS4