Minggu, 08 Desember 2019

Keluhan Pengguna, Aplikasi WhatsApp Disebut Bikin Baterai Boros

Apakah kamu merasakah hal yang sama?

Agung Pratnyawan
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

Hitekno.com - Apakah kamu pengguna aplikasi WhatsApp sebagai aplikasi chatting utama? Apakah kamu merasa baterai smartphone kamu boros?

Beberapa pengguna aplikasi chatting ini mengeluhkan update barunya membuat baterai smartphone miliknya jadi boros.

Pengguna aplikasi WhatsApp mengungkapkan keluhannya lewat postingan di Reddit dan beberapa review di halaman Google Play Store.

Beberapa pengguna menyadari baterai smartphone mereka menjadi boros setelah update aplikasi WhatsApp. Hal inilah yang dikelukan para pengguna.

"Seminggu lalu, saya sadar kalau baterai OnePlus 6 saya mendadak menjadi lebih boros dari biasanya. Hal ini terjadi setelah update WhatsApp yang saya instal di smartphone saya," tulis pengguna aplikasi WhatsApp seperti dikutip dari Express (10/11/2019).

Pengguna menunjukkan kalau aplikasi WhatsApp tersebut aktif selama 1,5 jam, padahal ia hanya menggunakannya selama satu menit saja.

Diduga aplikasi chatting ini aktif penuh ketika berada di backgroud sehingga terus menyedot baterai smartphone.

keluhan pengguna aplikasi WhatsApp. (Google Play Store)
keluhan pengguna aplikasi WhatsApp. (Google Play Store)

 

Di halaman review Google Play Store pun para pengguna mengeluhkan masalah yang serupa. Baterai smartphone mereka tiba-tiba jadi boros.

Seorang pengguna menyebut kalau aktivitas backgroud aplikasi WhatsApp selama dua jam mengkonsumsi baterai smartphone miliknya sampai 25 persen.

Pengguna juga mengeluhkan baterai smartphone masih tersedot meski sudah mematikan aktivitas background aplikasi tersebut.

Di halaman Google Play Store untuk aplikasi chatting ini pun dibanjiri review bintang satu oleh penggunanya karena masalah boros baterai.

Sampai berita ini dibuat, belum ada tanggapan dari pihak WhatsApp kenapa aplikasi ini menyedot baterai smartphone.

Pihak pengembang aplikasi WhatsApp pasti tidak akan tinggal diam akan keluhan ini. Apakah kamu merasakan hal sama setelah update aplikasi?

Terkait

Terkini