Sabtu, 14 Desember 2019

Dijual Rp 3,5 Juta, Apple Resmi Jual AirPods Pro

Apple melengkapi AirPods Pro dengan sistem peredam kebisingan dengan kemampuan hingga 200 kali per detik.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
AirPods Pro. (Apple)
AirPods Pro. (Apple)

Hitekno.com - Generasi terbaru AirPods dari Apple resmi diperkenalkan di penghujung bulan Oktober 2019 ini. Dijual Rp 3,5 juta, tertarik menjajal AirPods Pro?

Tidak jauh berbeda dengan earphone nirkabel lainnya dari Apple, AirPods Pro hadir dengan beberapa fitur unggulan yang membuat perangkat ini punya kelas yang berbeda.

AirPods Pro dilengkapi dengan fitur noise reduction yang memungkinkan perangkat dapat secara cerdas mendeteksi kebisingan dari luar earphone. Fitur ini lalu akan menahan suara bising tersebut tidak mampu masuk ke telinga pengguna.

Makin canggih, Apple melengkapi AirPods Pro dengan sistem peredam kebisingan dengan kemampuan hingga 200 kali per detik.

Dilansir dari situs resmi Apple, AirPods Pro juga dilengkapi dengan mode transparansi yang memungkinkan pengguna untuk tetap awas dengan keadaan sekitar saat menggunakan perangkat ini.

AirPods Pro. (Apple)
AirPods Pro. (Apple)

 

Selain itu, AirPods Pro juga dilengkapi dengan sensor tekanan yang digunakan untuk mengontrol musik dan mengaktifkan mode transparansi saat digunakan.

Membawa banyak kecanggihan, AirPods Pro diklaim datang dengan kemampuan kualitas audio yang baik dan fitur Adaptive EQ. Fitur Adaptive EQ ini nantinya akan secara otomatis menyesuaikan nada musik dengan bentuk telinga pengguna.

Selain mampu menyesuaikan nada musik, AirPods Pro dirilis dengan tiga pilihan ukuran eartips yaitu besar, sedang, dan kecil. Ukuran ini bisa digunakan pengguna dengan menyesuaikan ukuran lubang telinga masing-masing.

AirPods Pro. (Apple)
AirPods Pro. (Apple)

 

Apple bahkan menyediakan aplikasi untuk memastikan pengguna dapat memilih ukuran eartips untuk membandingkan suara yang keluar dari earphone dan dari speaker.

Selanjutnya, AirPods Pro ini juga menggunakan Lightning Connector untuk pengisian daya serta kabel converter Lightning ke USB-C.

AirPods Pro juga sudah dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 4,5 jam penggunaan non-stop dan bertahan hingga 24 jam dengan baterai tambahan yang tersimpan dalam kotak penyimpanan.

Mengenai harga, Apple menjual AirPods Pro dengan harga 249 dolar AS atau setara dengan Rp 3,5 juta. Jika tertarik, nantikan bersama hingga AirPods Pro dijual secara resmi di Indonesia ya.

Terkait

Terkini