Kamis, 09 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 Oktober 2019 | 19:45 WIB

Hitekno.com - Kembali terjadi smartphone meledak yang melukai pemiliknya. Kali ini menimpa smartphone milik seorang wanita asal Malaysia.

Menurut Oriental Daily, pada 23 Oktober 2019 seorang wanita asal Malaysia sedang mengisi daya smartphone miliknya di tempat ia bekerja.

Wanita berusia 26 tahun ini bekerja di sebuah toko parfum yang berlokasi di Wisma Ho Poh, Kuching, Malaysia.

Ketika itu, tempat tersebut sedang dilanda badai petir. Dan diketahui, ia sedang menggunakan smartphone miliknya sambil mengisi daya.

Tanpa diduga, ada sebuah petir dan kilat tiba-tiba melanda tempat itu. Seketika smartphone meledak di genggaman wanita ini.

Sontak saja suara smartphone meledak ini membuat kaget orang di sekitarnya. Bahkan para pegawai toko lainnya di lokasi tersebut.

Ledakan smartphone tersebut membuat wanita Malaysia ini menderita luka ringan. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sarawak untuk dirawat.

Smartphone Meledak. (News Beezer)

 

Nampak dari foto smartphone meledak tersebut, nampak layar habis terbakar. Dan kabel charger masih menempel di smartphone ini.

Menurut ItStillWorks, menggunakan smartphone ketika mengisi daya sangatlah berbahaya. Terlebih lagi ketika badai petir melanda.

Disebutkan kalau smartphone yang tersalur ke pengisian daya ketika badai petir, bisa menyalurkan aliran listrik dari sambaran petir.

Karena itu tidak disarankan mengisi daya baterai smartphone ketika badai petir dengan kilatan menyambar-nyambar.

Smartphone Meledak. (News Beezer)

 

Apalagi sambil menggunakan smartphone tersebut. Menggunakan smartphone ketika sedang mengisi daya saja tidak dianjurkan, apa lagi saat banyak petir.

Beruntung wanita Malaysia ini hanya mengalami luka ringan saja dari smartphone meledak. Namun alangkah baiknya untuk tetap waspada dan berhati-hati.

BACA SELANJUTNYA

Kisah Pilu Bocah Penjual Kerupuk Dibully, Nangis Dagangannya Berserakan