Rabu, 01 April 2020

Tahun 2020, Samsung Siapkan Smartphone dengan Kamera di Bawah Layar

Konsep kamera seperti ini merupakan cara kerja Hole In Active Area (HIAA2).

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Berbicara mengenai tren smartphone sepertinya tidak ada habisnya. Setelah poni dan kamera pop-up, Samsung berencana untuk segera merilis smartphone dengan kamera di bawah layar di tahun 2020 mendatang. Apa perangkat ini bisa menjadi tren baru?

Rencana Samsung untuk merilis smartphone dengan kamera di bawah layar ini bisa jadi merupakan rencana perusahaan asal Korea Selatan ini untuk menciptakan perangkat dengan layar yang lebih lapang.

Beberapa perusahaan smartphone bahkan menciptakan kamera pop-up, lubang kamera di layar, hingga kamera berputar dengan tujuan untuk menjadikan layar perangkat menjadi lebih luas.

Dikutip dari Digital Trends, Samsung menjadi salah satu vendor smartphone yang sedang memulai untuk menggunakan teknologi kamera di bawah layar atau under display camer (UDC).

Diduga kuat, Samsung berusaha untuk menciptakan bagian transparan di layar yang bertugas untuk menjadi tempat kamera selfie.

Nantinya, saat digunakan secara normal, kamera ini akan menyatu dengan layar yang berada di sekelilingnya.

Saat layar dalam kondisi mati, cahaya akan melewati bagian lubang dan membuat lokasi kamera menjadi terungkap.

Ilustrasi Samsung. (pixabay/krapalm)
Ilustrasi Samsung. (pixabay/krapalm)

 

Konsep kamera seperti ini merupakan cara kerja Hole In Active Area (HIAA2) yang merupakan teknologi anyar ciptaan Samsung.

Berdasarkan rencana, smartphone yang rilis dengan UDC ini akan segera diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang. Tidak jelas kapan perangkat ini akan dirilis oleh Samsung namun mari bersabar ya.

Hingga kini, masih belum diketahui kapan Samsung akan memakai teknologi kamera di bawah layar ini pada seri perangkat yang mana.

Terkait

Terkini