Minggu, 16 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 18 Oktober 2019 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Salah satu kendala yang sering dialami pengguna iPhone adalah akses kirim data ke pengguna perangkat lain. Karena tidak memiliki Bluetooth layaknya Android, pengguna iPhone perlu memanfaatkan aplikasi lain seperti SHAREit.

Selain bisa digunakan untuk mengirimkan data dari iPhone ke Android, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirimkan data dari Android ke iPhone, iPhone ke iPhone, dan Android ke Android.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi SHAREit ini melalui Google Play Store dan App Store secara gratis.

Setelah mengunduh aplikasi ini, kamu akan menemukan dua pilihan pengiriman di laman depan aplikasi SHAREit ini. Yaitu 'Send' dan 'Receive'.

Aplikasi SHAREit. (HiTekno)

 

Fungsinya, jika kamu ingin mengirimkan data ke perangkat lain, langsung pilih 'Send'. Namun, jika kamu perlu menerima data yang dikirimkan, pilih 'Receive'.

Fitur 'Send' akan langsung mengarahkan kamu ke seluruh data di perangkatmu. Selanjutnya, pilih data yang akan dikirimkan. Sesaat setelah kamu memilih untuk mengirimkan data ini, perangkat akan langsung mencari tujuan pengiriman data.

Aplikasi SHAREit. (HiTekno)

 

Perlu diingat, pengguna yang akan kamu kirimkan data harus berada di dekatmu dan mengaktifkan mode 'Receive'. Jika si penerima sudah mengaktifkan mode 'Receive', data akan langsung dikirimkan.

Aplikasi SHAREit. (HiTekno)

 

Jangan lupa untuk pastikan bahwa ID pengguna tersebut sudah sesuai dengan teman kamu yang akan kamu kirimkan data tersebut.

Dengan SHAREit, aktivitas kirim data dari iPhone ke Android maupun sebaliknya menjadi lebih mudah. Yuk coba kirim data pakai SHAREit.

BACA SELANJUTNYA

10 HP Android Terkencang Juli 2020, Oppo Masih Mendominasi