Kamis, 21 November 2019

Samsung Patenkan Layar Smartphone Poni Terbalik, Unik atau Aneh?

Jadi aneh apa malah unik?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Ilustrasi paten poni terbalik oleh Samsung. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Layar smartphone dengan notch atau poni, dikenalkan oleh Essential Phone lalu dipopulerkan oleh iPhone X. Kala itu Samsung malah mengejek poni.

Namun kini, Samsung pun ikutan memakai poni di beberapa layar smartphone mereka. Terutama di seri Galaxy A dan M.

Namun kini diketahui Samsung mendaftarkan paten poni model baru untuk layar smartphone. Poni ini tidak lagi memotong layar smartphone.

Bukan menjorok ke dalam, poni yang didaftarkan paten poni model terbalik. Tonjolan untuk kamera selfie ini naik ke atas smartphone.

Paten poni ini telah didaftarkan Samsung ke Korean Intellectual Property Office (KIPO). Dan tentu saja langsung menarik perhatian.

Diberitakan LetsGoDigital, dalam diskripsi paten ini menjelaskan adanya area tambahan di atas smartphone dari balik cover.

Dengan paten poni ini, layar smartphone akan tampil penuh dan lebar. Namun sebagai gantinya, ada tonjolan di atas smartphone tersebut.

Ilustrasi paten poni terbalik oleh Samsung. (HiTekno.com)
Ilustrasi paten poni terbalik oleh Samsung. (HiTekno.com)

 

Poni model seperti ini memang terlihat aneh, dan belum ada smartphone yang menggunakannya. Namun bukan pertama kali ada.

Karena sejumlah laptop telah memakai model poni serupa di layar mereka. Hal ini untuk mengakomodir kamera depan sekaligus memaksimalkan layar.

Namun apakah Samsung akan menghadirkan poni aneh ini ke layar smartphone mereka? Atau memang Samsung hanya ingin mengamankan ide mereka?

Bagaimana paten poni dari Samsung ini? Jika dipakai pada layar smartphone, akan jadi unik atau malah jadi aneh ya?

Terkait

Terkini