Kamis, 17 Oktober 2019

Will.i.am Black Eyed Peas Sebut Microsoft Surface Earbuds Hasil Jiplakan

Menuding Microsoft telah menjiplak desainnya, Will.i.am Black Eyed Peas menyayangkan apa yang dilakukan Microsoft ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Microsoft Surface Earbuds. (Microsoft)

Hitekno.com - Baru-baru ini, Will.i.am Black Eyed Peas melalui akun Twitter pribadi miliknya memberikan kritikan pedas pada Microsoft. Dengan tegas, Will.i.am Black Eyed Peas menuding Microsoft telah mencuri desain untuk Surface Earbuds keluarannya.

Bersama dengan cuitannya, Will.i.am Black Eyed Peas mengunggah potret dirinya mengenakan sebuah earbuds bersama dengan potret Microsoft saat memperkenalkan produknya yaitu Surface Earbuds.

Earbuds yang dikenakan Will.i.am Black Eyed Peas dalam potret tersebut adalah earbuds yang ia produksi tahun 2017 lalu bernama i.am+BUTTONS.

Secara bentuk, earbuds milik Will.i.am Black Eyed Peas ini memiliki kesamaan dengan produk Microsoft yaitu Surface Earbuds. Yang membedakan keduanya hanya pada kabel yang terpasang di perangkat tersebut.

Will.i.am Black Eyed Peas sebut Microsoft Surface Earbuds hasil jiplakan. (twitter/iamwill)
Will.i.am Black Eyed Peas sebut Microsoft Surface Earbuds hasil jiplakan. (twitter/iamwill)

 

Menuding Microsoft telah menjiplak desainnya, Will.i.am Black Eyed Peas menyayangkan apa yang dilakukan Microsoft ini. Apalagi, empat tahun lalu, Will.i.am Black Eyed Peas pernah secara khusus memperkenalkan earbuds ini ke Microsoft.

''Ini menyakitkan.. startup Afrika-Amerika yang mulai berjuang untuk menginspirasi anak-anak dengan teknologi melihat sebuah raksasa mencuri individualitas & diferensiasi kami. #GetYOURownSTYLE #cultureTHEFT. @Microsoft ingat ketika saya memperlihatkan #BUTTONS kepada kalian empat tahun lalu?'' tulis Will.i.am Black Eyed Peas dalam cuitannya.

i.am+BUTTONS. (iamplus)
i.am+BUTTONS. (iamplus)

 

Surface Earbuds milik Microsoft sendiri merupakan pesaing AirPods yang terhubung dengan beberapa perangkat Bluetooth dan dapat bekerja dengan iPhone dan Siri. Di Android, Surface Earbuds memiliki fungsi khusus untuk gesture.

Mengenai tudingan Will.i.am Black Eyed Peas ini Microsoft masih belum menyampaikan responnya. Bahkan banyak yang memprediksi jika Microsoft nantinya tidak akan memberikan klarifikasi apapun.

Terkait

Terkini