Sabtu, 19 Oktober 2019

Target Ambisius 2020, Semua Smartphone Menengah Premium Oppo Dilengkapi 5G

Oppo menginvetasikan dana riset belasan triliun dalam mengembangkan konektivitas 5G di produknya.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cover_caption
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo memasang target yang cukup ambisius di tahun 2020. Mereka merencanakan bahwa semua smartphone upper mid-range atau dikenal sebagai smartphone kelas menengah premium memiliki konektivitas 5G.

Petinggi Oppo menjelaskan bahwa setidaknya sebagian besar smartphone kelas menengah premium dan flagship akan memiliki konektivitas 5G di tahun 2020.

Ahli 5G dari Oppo, Shen Jia, mengungkapkan bahwa Oppo akan fokus mengembangkan dukungan konektivitas 5G pada semua produk smartphone dengan harga tertentu.

Smartphone yang dibanderol dengan harga di atas dari 3.000 yuan atau Rp 5,9 juta diharapkan akan memiliki konektivitas 5G.

Lebih lanjut, Shen Jia juga mengungkapkan bahwa Oppo tak main-main dan menyiapkan dana sangat besar dalam mengembangkan konektivitas 5G pada semua produk upper mid-range serta flagship.

Ilustrasi smartphone 5G Oppo. (Oppo)
Ilustrasi smartphone 5G Oppo. (Oppo)

 

Oppo telah menyiapkan dana sebesar 10 miliar yuan atau Rp 19,8 triliun yang sebagian besar diinvestasikan dalam pengembangan produk 5G.

Perusahaan akan mengeksplorasi potensi sebenarnya dari 5G dengan menggabungkan teknologi generasi mendatang milik Oppo.

Dilansir dari Gizmochina, Oppo akan menerapkan potensi 5G di berbagai bidang seperti Video Call HD 5G, Gaming Cloud, Fast 5G Download dan lain-lain.

Pengembangan konektivitas 5G yang dilakukan Oppo memang tak terlalu mengagetkan karena para analis sudah memperkirakan bahwa sebagian besar smartphone 5G di tahun 2020 akan datang dari smartphone China.

Ilustrasi 5G. (Pixabay/ mohamed Hassan)
Ilustrasi 5G. (Pixabay/ mohamed Hassan)

 

Sebuah riset internal dari MediaTek menyebutkan bahwa lebih dari 70 persen penjualan smartphone 5G akan berasal dari pasar China.

Penjualan global smartphone 5G diperkirakan menyentuh angka 140 juta unit di tahun 2020.

Sebanyak 70 persen atau kira-kira mendekati angka 100 juta unit akan terjual di pasar China.

Ambisi Oppo dalam meratakan konektivitas 5G pada semua smartphone kelas menengah premium dan flagship sangat menarik karena penetrasi 5G ke konsumen juga akan semakin cepat.

Terkait

Terkini