Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Oktober 2019 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Smartphone baru yang paling ditunggu, Google Pixel 4 mulai ramai dibahas. Kali ini muncul bocoran spesifikasi Google Pixel 4.

Diwartakan 9to5Google, smartphone Google ini nanti akan hadir dalam dua varian. Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL.

Kedua smartphone Google ini pastinya hadir dengan beragam kecanggihan dan fitur terbaru. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Google Pixel 4 ini nanti?

Disebutkan kalau Google Pixel 4 maupun Google Pixel 4 XL akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan dukungan Pixel Neural Core.

Pixel Neural Core diduga sebagai pengganti Visual Core yang jadi rahasia di balik hasil kamera menakjubkan di smartphong Google sebelumnya.

Namun bisa jadi Pixel Neural Core adalah semacam NPU atau chip khusus untuk deep learning dan dukungan kecerdasan buatan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai Pixel Neural Core ini. Namun dipastikan akan disandingkan dengan Snapdragon 855.

Google Pixel 4. (YouTube/Made by Google)

 

Diketahui juga, spesifikasi Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL hanya menghadirkan RAM 6 GB saja. Namun untuk memori internal tersedia 64 GB dan 128 GB.

Soal layar, Google Pixel 4 akan memakai layar OLED 5,7 inci. Sedangkan Google Pixel 4 XL memakai layar OLED 6,3 inci.

Keduanya disebut-sebut telah mendukung refresh rate tinggi hingga 90 Hz seperti yang digunakan OnePlus 7 Pro. Juga dilengkapi Ambient EQ.

Soal baterai, Google Pixel 4 hanya berkapasitas 2.800 mAh sedangkan Google Pixel 4 XL yang berukuran lebih besar mendapatkan baterai 3.700 mAh.

Soal kamera pasti jadi unggulan dari smartphone Google ini. Namun secara teknis, kamera Google Pixel 4 ini bisa saja.

Keduanya memakai kamera belakang 12 MP Dual-Pixel + 16 MP telephoto. Namun dukungan chip khusus dan software kamera membuat hasil fotonya menakjubkan.

Kamera selfie Google Pixel 4 masih menjadi misteri. Namun diketahui akan mendapatkan fitur motion sense dan face unlock.

Bocoran spesifikasi Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL. (9to5Google)

 

Google juga meberikan kelengkapan menarik untuk smartphone barunya. Dari kabel USB type-C ke USB type-C sepanjang 1 meter.

Juga charger yang mendukung pengisian 18 watt. Bukan fast charging yang terkencang, mengingat baterai yang tak besar tak akan lama untuk mengisinya.

Dalam kemasan Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL juga mendapatkan Quick Switch Adapter, yang menghubungkan port USB type-C dengan USB type A.

Sayangnya smartphone Google Pixel 4 ini tidak memberikan adapter USB type-C ke jack 3,5 mm untuk audio. Juga tidak memberikan earphone USB type-C.

Namun ini masih bocoran semata soal spesifikasi Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL. Kita tunggu saja peluncurannya yang tak akan lama lagi.

BACA SELANJUTNYA

Kamera Google Pixel 4 Kalah dari Samsung Galaxy S10 Plus, Kok Bisa?