Rabu, 23 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 02 Oktober 2019 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Satu hal kecil yang kadang terabaikan saat Apple merilis produknya adalah misteri pukul 9.41 AM yang selalu nampak di layar perangkat Apple. Lama menjadi misteri, akhirnya alasan Apple terkuak.

Pukul 9.41 AM ini biasanya muncul di layar perangkat Apple saat diedarkan untuk foto produk maupun iklan. Deretan produk Apple tersebut antara lain iPhone, iPad, hingga MacBook.

Melihat foto produk perangkat anyar Apple, produk-produk ini menampilkan layar lock screen dengan jam yang menunjukan waktu 9.41 AM.

Dilansir dari Business Insider, penempatan pukul 9.41 AM pada iklan produk Apple ini rupanya dipikirkan matang-matang oleh Apple.

iPhone SE. (Apple)

 

Menurut Scott Forstall selaku mantan petinggi Apple, waktu 9.41 AM sengaja dihadirkan dalam setiap layar perangkat Apple yang dirilis.

Waktu 9.41 AM ini dipakai karena sesi perkenalan produk Apple biasanya dimulai pukul 9 pagi waktu setempat. Total presentasi biasanya memakan waktu 40 menit sebelum kemudian perangkat diperkenalkan secara visual.

Lebih lanjut, Scott Forstall menjelaskan bahwa Apple ingin agar kemunculan produk bersamaan dengan waktu yang ditunjukan di jam audiensnya.

Apple rilis sistem operasi iPadOS di WWDC 2019. (Apple)

 

Begitu detail, Apple benar-benar yakin betul bahwa presentasi produk barunya ini dimulai dan berakhir di waktu yang sudah ditentukan tersebut.

Sebelumnya, pada perilisan iPhone generasi pertama, Steve Jobs selesai presentasi pada pukul 9.42 AM. Hal ini yang membuat pukul 9.42 AM yang nampak dalam produk iPhone generasi pertama.

Setelah iPhone generasi pertama rilis, Apple lalu dengan konsisten menyematkan pukul 9.41 AM dalam setiap layar perangkat produk Apple yang dirilis.

BACA SELANJUTNYA

iPad Air 4 Resmi Dirilis, Tawarkan Desain Cantik dan Performa Kencang