Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 01 Oktober 2019 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Nama Sony di pasar smartphone mungkin tak sebesar dulu lagi. Namun perusahaan Jepang ini tak menyerah untuk membuat smartphone flagship terbaru.

Bahkan Sony termasuk pabrikan yang lebih awal dalam mengimplementasikan chipset-chipset baru untuk smartphone mereka.

Dan kabar paling baru, muncul bocoran jika Sony sedang mengembangkan smartphone flagship baru dengan chipset flagship baru dari Qualcomm.

Tepatnya Qualcomm Snapdragon 865, chipset baru yang belum diungkap pabrikan chip tersebut. Sebagai penerus Snapdragon 855, pastinya ditujukan untuk smartphone flagship.

Bocoran smartphone flagship Sony dengan Snapdragon 865 ini muncul di server distribusi firmware milik Sony. Di mana muncul sebuah smartphone dengan chip berkode SM8250.

Kode SM8250 sendiri disebut-sebut sebagai kode untuk Snapdragon 865 yang jadi penerus Snapdragon 855 Plus untuk smartphone flagship.

Belum banyak informasi mengenai chipset baru dan smartphone baru Sony tersebut. Namun diketahui kalau chip ini mendukung jaringan 5G dan 4G.

Qualcomm Snapdragon. (Qualcomm).

 

Diduga smartphone flagship Sony ini baru akan diungkap dalam Mobile World Congress (MWC) 2020 mendatang di Barcelona, Spanyol.

Ajang MWC selalu jadi tempat Sony mengungkap smartphone baru mereka. Seperti Sony Xperia 1 kemarin yang juga diungkap di MWC 2019.

Begitu juga penerus smartphone flagship Sony tersebut akan diprediksi akan diumumkan pada MWC 2020. Apakah benar akan memakai Snapdragon 865 nantinya?