Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 30 September 2019 | 14:47 WIB

Hitekno.com - Bukan pertama kami terjadi kasus kesetrum ketika sedang mengisi daya baterai atau nge-chare smartphone. Kali ini menyebabkan seorang remaja 18 tahun tewas kesetrum.

Mengisi daya baterai smartphone memang membutuhkan waktu. Sehingga kadang orang yang tak sabar memakainya sambil mengisi daya.

Bahkan ada yang sampai tiduran di samping smartphone yang sedang di-charge. Dan tidak sering terjadi kasus tewas kesetrum ketika nge-charge smartphone.

Kali ini menimpa Suthee, seorang remaja 18 tahun asal Thailand. Remaja ini ditemukan telah tewas membujur dengan bibir pucat.

Diwartakan Daily News, kepolisian dari distrik Nong Bua Daeng Chaiyaphum, Thailand menyebutkan kalau pihaknya dipanggil oleh seorang pria yang menemukan Suthee tewas di tempat tidur.

Disebutkan kalau smartphone milik remaja Thailand ini berada di bawah tubuhnya. Saat itu, smartphone tersebut masih terhubung ke charger yang tercolok ke soket listrik.

Selain itu, tangan dari remaja ini berada di atas terminal stop kontak listrik. Di samping charger yang masih tercolok tersebut.

Remaja Thailand tewas kesetrum saat nge-charge smartphone sambil tiduran. (OrientalDaily)

 

Sang paman menceritakan sempat mendengar jeritan nyaring dari dalam kamar pada malam sebelumnya. Tetapi dibiarkan saja karena mengira remaja ini sedang bermain game seperti biasanya.

Namun di esok paginya, si paman dibuat kaget ketika membangunkan remaja Thailand ini. Setelah dipanggil-panggil ia tidak menjawab apapun.

Maj. Withoon Phaphonngam dari kepolian setempat memperingatkan orangtua untuk memberi tahu anak-anak mereka tentang bahaya menggunakan smartphone ketika sedang nge-charge.

Nge-charge smartphone sambil digunakan memang tidaklah aman. Bukan kali ini saja terjadi kasus tewas kesetrum, bahkan hingga ada yang meledak.

Jangan sampai kasus remaja Thailand yang tewas kesetrum saat nge-charge smartphone sambil tiduran ini menimpa kita. Lebih baik aman daripada menyesal!

BACA SELANJUTNYA

Netizen China Geram Hingga Serukan Boikot Drama TV Thailand, Kenapa?