Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 30 September 2019 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Sebuah paten baru mengungkap kalau Apple berencana memasang lampu LED di logo belakang iPhone baru mendatang.

Seperti diketahui, smartphone iPhone selama identik dengan logo Apple di bagian belakangnya. Namun selama ini hanya logo saja, tak ada lampu LED.

Berbeda dengan smartphone gaming yang ikutan tren RGB di PC juga memasang lampu LED. Sudah tidak asing lagi kalau smartphone gaming memasang lampu LED di logo mereka.

Dan kini akhirnya terungkap kalau perusahaan asal Amerika Serikat ini mematenkan pemasangan LED yang juga sebagai notifikasi di balik logo belakang iPhone.

Mengutip dari GSM Arena, paten ini menyebutkan kalau ada layer transparan yang berada di belakang iPhone dapat merubah tampilannya karena cahaya yang keluar dari logo.

Nantinya akan dicontrol oleh semacam sirkuit untuk merubah pencahayaan di logo ini. Sehingga tampilan akan berubah jika ada notifikasi.

Disebutkan pula nantinya akan ada perbedaan antara notifikasi yang satu dengan yang lain. Dari telepon hingga pesan bisa tampil berbeda.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

 

Pemakaian lampu pada logo Apple ini bukan pertama kali dilakukan. Karena sebelumnya sudah lebih dulu hadir di MacBook, namun Apple mencopotnya.

Sepanjang sejarah iPhone belum ada yang memakai pencahayaan lampu LED dari dalam untuk logo Apple di bagian belakangnya.

Namun langkah Apple ini baru paten saja. Bisa jadi rencana lampu LED di logo belakang iPhone tersebut tidak jadi dilakukan. Tapi apakah bakal RGB juga?

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Spesifikasi Realme 7i dan Penjualan iPhone SE