Sabtu, 05 Desember 2020

Bukan iPhone, Iklan Samsung Ini Ejek Huawei

Tidak puas mengejek iPhone, Samsung kembali mengejek Huawei.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Jika biasanya Samsung selalu membuat ejekan untuk iPhone melalui iklan yang dibuatnya, kali ini vendor smartphone asal Korea Selatan ini menggunakan iklan untuk mengejek Huawei.

Entah apa yang melatarbelakangi aksi Samsung ini, namun tidak adanya fitur Google Mobile Services atau GMS di Huawei khususnya Huawei Mate 30 yang baru rilis ini menjadi topik ejekan Samsung untuk Huawei.

Seperti yang diketahui, Huawei masuk dalam daftar hitam perdagangan Amerika Serikat sehingga perangkat asal China ini tidak lagi bisa mengakses Android milik Google.

Dilansir dari Android Central, ejekan Samsung untuk Huawei ini disampaikan dalam sebuah iklan. Dalam iklan tersebut, Samsung mencoba mengingatkan pembeli bahwa Galaxy Note 10 sudah dilengkapi dengan seluruh aplikasi dan layanan Google.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

 

Tidak hanya itu, bukti keunggulan smartphone Samsung karena sudah didukung oleh YouTube premium dengan akses empat bulan gratis.

Karena merupakan milik Google, dapat dipastikan jika Huawei nantinya tidak bisa menjajal platform berbagi video terbesar di dunia ini. Aplikasi YouTube bahkan harus absen di Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro.

Iklan Samsung ini dibuat dalam bahasa Spanyol dan diedarkan melalui email ke kawasan Amerika Selatan. Entah sengaja muncul di waktu bersamaan atau apa, iklan ini resmi dirilis tepat saat Huawei merilis Mate 30 di Jerman.

Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro. (Huawei)
Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro. (Huawei)

 

Dalam iklan juga dijelaskan bahwa Samsung Galaxy Note 10 sudah menyediakan berbagai fitur dan aplikasi Google seperti YouTube, Chrome, Gmail, Photos, Maps, Driver, dan Play Store. Sayangnya deretan aplikasi ini tidak teredia di dua smartphone anyar Huawei.

Tidak diketahui dengan pasti alasan Samsung membuat ejekan untuk Huawei. Namun, banyak yang berspekulasi bahwa Samsung menganggap Huawei sebagai saingan dalam dunia smartphone, sama seperti iPhone.

Terkait

Terkini