Jum'at, 18 Oktober 2019

Dukung Ekonomi Daerah, Kredit Pintar Berkunjung ke Yogyakarta

Kredit Pintar hadir dengan tujuan untuk mempermudah akses pengkreditan bagi masyarakat.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Boan Sianipar, Vice President Kredit Pintar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Berkunjung ke Yogyakarta pada Kamis (19/9/2019), Kredit Pintar sampaikan keseriusannya mendukung pembangunan ekonomi daerah melalui berbagai fitur yang ditawarkan.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Kredit Pintar bertemu dengan awak media di Cafe Brick, Sleman, Yogyakarta.

Tepat pukul 16.30 WIB, pertemuan bersama media dimulai. Membuka pembicaraan, Boan Sianipar selaku Vice President dari Kredit Pintar menjelaskan sedikit mengenai lending platform ini.

Kredit Pintar sendiri merupakan peer-to-peer lending platform yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Super canggih, platform ini sudah memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence atau AI.

Lending platform ini tercatat sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak April 2018 lalu. Diawasi langsung, Kredit Pintar ikut dalam usaha mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat secara akumulatif.

Seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat, Kredit Pintar hadir dengan tujuan untuk mempermudah akses pengkreditan bagi masyarakat.

Boan Sianipar, Vice President Kredit Pintar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Boan Sianipar, Vice President Kredit Pintar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Platform ini sadar betul bahwa akses mudah untuk masyarakat dalam hal lending atau pinjaman ini akan berdampak baik bagi ekonomi suatu daerah. Hal ini karena adanya perputaran ekonomi yang meningkatkan pembelanjaan rumah tangga.

Sadar betul dengan pentingnya hal ini, Kredit Pintar hadir dengan mengemban misi pembangunan ekonomi daerah. Mewujudkan hal tersebut, Kredit Pintar telah menjalin kerja sama bersama BPD dan BPR di daerah se-Indonesia.

Lebih lanjut, Boan Sianipar menjelaskan bahwa dirinya menyadari betul hubungan yang dekat antara BPD atau BPR bersama rakyat, terutama rakyat dari kalangan menengah ke bawah yang terkadang minder jika harus bertemu dengan pihak bank Nasional.

Karena itu, kerja sama lalu dibangun di antara kedua pihak ini. Dilakukannya hal tersebut agar target pasar Kredit Pintar dapat tercapai secara menyeluruh.

Membawa metode lending atau pinjaman ke ranah digital, Kredit Pintar hadir dalam bentuk aplikasi yang mudah digunakan oleh nasabah atau calon nasabah.

Boan Sianipar, Vice President Kredit Pintar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Boan Sianipar, Vice President Kredit Pintar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Sangat mudah, pengguna hanya perlu melakukan download aplikasi Kredit Pintar melalui Google Play Store secara gratis. Selanjutnya proses verifikasi hanya dapat dilakukan dengan KTP pengguna.

Sayangnya, aplikasi Kredit Pintar ini masih belum tersedia untuk pengguna iOS. Jadi, bersabar hingga aplikasi ini tersedia di App Store ya.

Aplikasi Kredit Pintar ini sudah dilengkapi dengan artificial intelligence atau AI yang berguna untuk membantu verifikasi data secara mudah dan praktis.

Dengan maksimal peminjaman hingga Rp 6 juta, Boan Sianipar menjelaskan mengenai rentang umur nasabah Kredit Pintar saat ini. Rata-rata nasabah Kredit Pintar diminati oleh rentang umur 18 tahun hingga 40 tahun. Untuk besaran pinjaman yang paling banyak diminati ada pada total Rp 1 juta.

Menutup pertemuannya, Boan Sianipar menjelaskan mengenai rencana ke depan dari Kredit Pintar. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk menyediakan layanan Pay Later.

Terkait

Terkini