Sabtu, 07 Desember 2019

Xiaomi Mi 9 Lite Resmi Melenggang di Eropa, Indonesia Kapan?

Pada 16 September 2019, Xiaomi Mi 9 Lite resmi dirilis di Spanyol.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Xiaomi Mi 9 Lite. (Mi.com)
Xiaomi Mi 9 Lite. (Mi.com)

Hitekno.com - Xiaomi telah secara resmi merilis Xiaomi Mi 9 Lite dengan kamera selfie 32 MP. Bawa banyak kecanggihan, bagaimana spesifikasi Xiaomi Mi 9 Lite?

Setelah kabar mengenai kedatangan Xiaomi Mi 9 Lite ini terungkap melalui sebuah poster yang diunggah di perusahaan tersebut. Pada 16 September 2019, Xiaomi Mi 9 Lite resmi dirilis di Spanyol.

Berdasarkan perilisannya tersebut terungkap bahwa Xiaomi Mi 9 Lite mengandalkan layar 6,39 inci berjenis AMOLED yang membuatnya berbeda jauh dari model reguler perangkat ini.

Secara tampilan, Xiaomi Mi 9 Lite dibekali dengan bahan kaca dan desain bodi yang dibekali gradasi warna untuk membuatnya nampak elegan.

Ke sektor kamera, Xiaomi Mi 9 Lite diketahui mengandalkan sensor kamera selfie 32 MP. Sedangkan untuk kamera belakang, Xiaomi Mi 9 Lite mengandalkan tiga kamera utama beresolusi 48 MP + 8 MP ultra wide + 2 MP depth sensor.

Makin menarik, kamera utama Xiaomi Mi 9 Lite ini didukung dengan dual LED Flash untuk mengoptimalkan hasil tangkapan foto dalam kondisi cahaya rendah.

Mengenai performa, Xiaomi Mi 9 Lite mengandalkan chipset Snapdragon 710 dari Qualcomm yang sudah didukung dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB serta kapasitas memori internal 64 GB dan 128 GB.

Xiaomi Mi 9 Lite. (Mi.com)
Xiaomi Mi 9 Lite. (Mi.com)

 

Soal baterai, Xiaomi Mi 9 Lite menggunakan tenaga 3.400 mAh yang sayangnya masih belum begitu tangguh untuk bermain game.

Baru rilis di Spanyol, Xiaomi Mi 9 Lite tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu putih, biru, dan hitam.

Mengenai harga, Xiaomi Mi 9 Lite dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual seharga 352 dolar AS atau Rp 4,951 jutaan.

Sedangkan untuk RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dijual 385 dolar AS atau sekitar Rp 5,415 jutaan.

Tidak diketahui kapan Xiaomi akan menjual Xiaomi Mi 9 Lite secara global hingga ke Indonesia, jadi mari bersabar hingga perangkat ini rilis secara resmi ya.

Terkait

Terkini