Rabu, 08 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 16 September 2019 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Usai Redmi 7A, Redmi sepertinya akan segera merilis Redmi 8A yang penampakannya belum lama ini muncul di TENAA. Dalam penampakan tersebut, terungkap bahwa Redmi 8A akan dibekali dengan baterai kapasitas 5.000 mAh.

Pada penampakannya, Redmi 8A diketahui memiliki nomor model M1908C3KE. Berdasarkan penampakan tersebut, Redmi 8A akan rilis dalam 8 pilihan warna.

Secara tampilan, Redmi 8A akan dibekali dengan warna hitam, putih, merah, biru, pink, hijau, ungu, dan abu-abu.

Mengenai dimensi, Redmi 8A memiliki ukuran 156,3 x 75,4 x 9,4 mm dan berat 188 gram. Berdasarkan pemaparan TENAA, Redmi 8A memiliki poni waterdrop dengan ukuran 6,217 inci HD+.

Soal kamera, Redmi 8A dibekali dengan kamera tunggal 12 MP di bagian belakang dan kamera depan beresolusi 8 MP.

Redmi 7A. (Mi.com)

 

Ke sektor dapur pacu, Redmi masih begitu pelit berbicara mengenai chipset apa yang digunakan untuk Redmi 8A yang menjadi andalan anyar perusahaan asal China ini.

Walaupun belum diketahui mengenai chipset apa yang digunakan Redmi 8A. Namun kapasitas RAM dan memori internal Redmi 8A sudah terungkap melalui penampakannya di TENAA ini.

Redmi 8A diketahui memiliki tiga varian RAM yang masing-masing memiliki kapasitas 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Kapasitas RAM ini bersanding dengan 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Redmi 8A. (TENAA)

 

Masih pelit berbicara mengenai chipset yang digunakan Redmi 8A, CPU dengan clock speed Redmi 8A diketahui berada di angka 2,0 GHz.

Bocoran lainnya mengenai harga Redmi 8A masih belum diketahui. Namun, diduga kuat jika perangkat ini akan dijual murah mengingat seri A dari Redmi merupakan smartphone murah.

Masih menjadi misteri, kabar mengenai kapan Redmi 8A resmi rilis juga masih belum diketahui. Jadi, mari bersabar hingga Redmi mengumumkannya secara resmi ya.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Jaringan 5G, Redmi Note 10 Nampang di TENAA