Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 16 September 2019 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Smartphone Google Pixel 4 XL siap untuk diluncurkan tak lama lagi. Dan sejumlah bocoran telah muncul, termasuk spesifikasi Google Pixel 4 XL yang cukup tinggi.

Bocoran paling baru muncul dari hasil benchmark Geekbench 5 smartphone Google Pixel 4 XL. Smartphone baru Google ini menghasilkan nilai yang cukup tinggi.

Diwartakan Gizchina, bocoran Geekbench 5 untuk smartphone Google Pixel 4 XL ini mendapatkan nilai 761 untuk single-core dan 2326 untuk multi-core.

Sebagai pembanding, Samsung Galaxy S10 Plus dengan chipset Exynos 9820 menghasilkan nilai 758 untuk single-core dan 2100 untuk multi-score.

Samsung Galaxy Note 10 Plus dengan Exynos 9825 mendapatkan 725 single-core dan 2074 multi-core. Xiaomi Mi 9 dengan Snapdragon 855 mendapatkan 668 single-core dan 2535 multi-core.

Nampak kalau Google Pixel 4 XL ini mengungguli smartphone flagship lain di sisi single-core. Begitu juga dengan multi-core yang hampir tak kalah.

Dari bocoran Geekbench 5 ini pula diketahui seperti apa spesifikasi Google Pixel 4 XL ini. Yang ternyata tidak berbeda jauh dari smartphone flagship lainnya.

Logo Google Pixel. (Logo Lynx)

 

Spesifikasi Google Pixel 4 XL mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang sudah lumrah digunakan smartphone flagship saat ini.

Bukan pula Snapdragon 855 Plus yang lebih kencang secara performa. Smartphone Google ini juga mengandalkan RAM 8 GB saja, bukan 12 GB seperti smartphone gaming.

Namun sejak dulu, smartphone Google Pixel memang tidak terdepan dalam spesifikasi hardware semacam ini. Namun fitur lain yang jadi andalannya, kamera.

Kehandalan kamera smartphone Google Pixel selali jadi daya tarik dari masa ke masa. Apalagi kini diketahui kalau Google Pixel 4 XL mengusung multi kamera di belakang.

Jika satu kamera saja sudah sangat menakjubkan di Pixel pertama hingga Pixel 3, apalagi dengan tiga kamera belakang di Google Pixel 4 XL ini nantinya.

Selain itu, dalam bocoran Geekbench 5 ini juga menyebutkan kalau smartphone ini memakai nama Google Pixel 4 XL 5G. Dengan kata lain adanya dukungan jaringan 5G.

Bocoran hasil Geekbench 5 Google Pixel 4 XL. (Geekbench)

 

Kita tunggu saja seperti apa smartphone baru Google Pixel 4 XL ini. Apakah benar seperti dalam bocoran Geekbench 5 ini atau tidak?

BACA SELANJUTNYA

Terungkap Samsung Galaxy A41 Pakai Chipset MediaTek, Jadi Smartphone Murah?