Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:39 WIB

Hitekno.com - Secara mengejutkan, Apple memberikan update baru untuk sistem operasi iOS. Dalam update ini, hadir dengan beberapa fitur baru iOS 12.4.1.

Update iOS 12.4.1 ini hadir untuk beberapa perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch. Lantas fitur baru iOS apa yang diusungnya?

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Selasa (27/8/2019), pembaruan kali ini sebenarnya terbilang sederhana, karena ukuran firmware-nya hanya sekitar 102 MB.

Meski begitu, lewat update ini Apple meningkatkan stabilitas keamanan perangkat. Sebagai informasi, celah keamanan saat ini menjadi salah satu fokus perhatian perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini.

Cara memperbarui iOS terbaru pada iPhone cs pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu membuka menu Settings, pilih General, lalu Software Update. Setelah muncul informasi pembaruan, tinggal klik tombol Download and Install.

Selain memperbarui iOS, Apple juga turut mengupdate sistem operasi jam pintarnya. Layaknya iOS 12.4.1, WatchOS 5.3.1 juga membawa pembaruan minimalis.

Karenanya ukuran pembaruannya hanya 55 MB saja, pembaruan yang dibawa juga sebatas pada peningkatan keamanan dan stabilitas perangkat.

Ilustrasi iOS 12 di iPhone X. (Apple)

 

Untuk mengupdate OS terbaru Apple Watch, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Apple Watch, pilih My Watch, lanjut ke menu General, lalu pilih Software Update.

Setelah informasinya telah keluar, akhiri dengan menekan tombol Download and Install.

Baru dirilis, apakah kamu sudah update iOS kamu? Jadilah yang pertama mencoba fitur baru iOS 12.4.1 ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Apple Berikan Update Misterius ke AirPods Pro, Tambah Apa?