Minggu, 05 April 2020

Facebook Tengah Kembangan Aplikasi Pesan Baru yang Disebut Threads

Aplikasi Threads ini sedang tahap pengujian Facebook.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Facebook. (Unsplash/William Iven)
Ilustrasi Facebook. (Unsplash/William Iven)

Hitekno.com - Facebook dilaporkan sedang mengembangkan aplikasi pesan baru yang bertujuan membantu pengguna berbagi lebih banyak informasi lebih sering dengan teman-teman terdekat.

Dilansir dari laman The Verge, aplikasi ini dinamakan Threads, dimaksudkan untuk menjadi pendamping Instagram.

Threads dirancang untuk secara otomatis berbagi perincian intim seperti ''lokasi, kecepatan dan usia baterai'' serta unggahan media sosial lainnya seperti foto dan teks.

Aplikasi ini juga bertujuan digunakan dengan teman dekat di Instagram dan saat ini dalam pengujian di Facebook.

Pada bulan Mei lalu, Instagram berhenti bekerja pada Direct, sebuah aplikasi pesan mandiri yang telah dikembangkan sejak akhir 2017.

Ilustrasi smartphone Android. (unsplash/Rami Al-zayat)
Ilustrasi smartphone Android. (unsplash/Rami Al-zayat)

 

Saat itu, para ekskutif mengatakan bahwa para penguji beta frustasi karena harus beralih antara Instagram dan aplikasi kedua setiap kali mereka ingin mengirim pesan.

Karyawan Instagram yang bekerja pada perpesanan dipindahkan ke tim Facebook Messenger awal tahun ini sebagai bagian dari konsolidasi yang lebih luas antara perusahaan induk dan akuisisi yang berharga.

Diciptakannya aplikasi Threads yang tampaknya mirip dengan perpesanan yang ada di Instagram.

Tanda titik hijau yang menunjukkan bahwa teman kamu sedang aktif, atau jika teman kamu membagikan cerita terbarunya kamu bisa melihatnya dari aplikasi Threads.

Belum jelas kapan pastinya aplikasi Threads akan diluncurkan, kita tunggu saja ya, apakah bisa setenar aplikasi sosial media lainnya.

Terkait

Terkini