Minggu, 22 September 2019

Nokia Siapkan Smartphone 5G yang Lebih Terjangkau, Bukan Flagship

Dengan harga lebih terjangkau, akan membuat makin banyak orang merasakan jaringan 5G.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Ilustrasi smartphone Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Jaringan 5G telah di depan mata, berbagai brand telah siapkan smartphone baru untuk menyambutnya. Tidak ketinggalan Nokia juga siapkan smartphone 5G.

Banyak yang mengambil lini flagshipnya versi jaringan 5G. Berbeda dengan brand lain, Nokia memilih menyiapkan smartphone 5G yang lebih terjangkau.

Seperti Samsung Galaxy S10 5G dan Huawei Mate 20X 5G telah disiapkan untuk jaringan 5G. Keduanya dari lini smartphon flagship.

Mengutip dari GSM Arena, Juho Sarvikas, chie product officer HMD Global mengungkap kalau smartphone 5G Nokia mendatang.

Diungkap Juho Sarvikas, kalau Nokia akan menghadirkan value flagship untuk smartphone 5G yang lebih terjangkau tahun depan.

Menurutnya, strategi ini akan membawa jaringan 5G ke pasar yang lebih luas lagi. Langkah ini juga memotong harga perangkat.

Tujuannya adalah menghadirkan smartphone 5G dengan harga separuh yang ada ditawarkan brand lain saat ini. Sehingga lebih banyak orang bisa merasakan jaringan 5G.

Ilustrasi smartphone Nokia. (Nokia)
Ilustrasi smartphone Nokia. (Nokia)

 

Untuk bisa mewujudkan rencana ini, Nokia juga tengah mendekati Qualcomm untuk mengembangkan smartphone 5G dengan harga terjangkau ini.

Selain produsen chipset ternama ini, Nokia juga tengah mendekati provider Amerika Serikat untuk bisa memasarkannya di negara tersebut.

Pastinya kehadiran smartphone 5G yang lebih terjangkau, akan mendongkrak jumlah pemakai jaringan 5G dan secara tak langsung mendorong perkembangannya.

Kita tunggu saja kehadiran smartphone 5G terjangkau dari Nokia ini. Apakah bisa HMD Global bisa mewujudkannya tahun depan?

Terkait

Terkini