Minggu, 22 September 2019

Lebih Segar, Tampilan Google Play Store Kena Rombak

Tak ada lagi kategori musik dalam toko aplikasi Google Play Store.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Toko aplikasi Android, Google Play Store mengalami perombakan besar-besaran dalam sisi tampilan. Kini tampil makin segar saja.

Secara resmi perombakan tampilan toko aplikasi Android Google Play Store telah diumumkan perusahaan asal Amerika Serikat ini.

Kini, dengan desain ala material theme, toko digital untuk perangkat Android itu terlihat lebih bersih.

Perombakan tampilan ini dilakukan Google dengan tujuan agar terlihat lebih bersih dan premium. Tak hanya itu, pengguna diharapkan dapat lebih cepat menemukan aplikasi yang dibutuhkan.

Perubahan tampilan ini menyoroti empat hal utama yang disediakan Google, yaitu games, apps, movies, dan books. Untuk kategori music sendiri yang sebelumnya dimasukkan Google kini telah dihapus dari bilah navigasi.

Dilansir dari 9to5Google, Google sengaja memisahkan kategori game dan aplikasi dengan tujuan agar pengguna dapat menemukan konten yang tepat.

Perubahan tampilan pun sangat terlihat jelas ketika pengguna menemukan aplikasi Android yang diinginkan.

Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)
Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)

 

Google Play Store akan menampilkan lebih banyak informasi mengenai aplikasi yang dipilih di bagian atas dan tombol install juga ditampilkan dengan lebih jelas.

Tampilan baru ini sendiri telah diluncurkan sejak pekan lalu dan diharapkan akan segera tersebar merata ke seluruh pengguna di dunia hingga pada akhir pekan ini.

Apakah sudah update aplikasi Google Play Store di smartphone Android kamu? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini