Kamis, 14 November 2019

Xiaomi Punya 2 Smartphone Baru, Salah Satunya Pakai Fast Charging 18 Watt

Dugaan kuat untuk Redmi 8.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi salah satu produsen yang rajin dalam menelurkan smartphone baru. Paling baru diketahui perusahaan asal China ini punya dua produk yang akan diungkap.

Dua smartphone baru Xiaomi ini masih menjadi misteri. Namun keduanya sudah muncul di situs lembaga sertifikasi China, 3C.

Melansir dari GSM Arena, dua smartphone baru Xiaomi ini kemungkinan untuk seri Redmi berikutnya. Yang sudah mulai diuji oleh lembaga sertifikasi China.

Dua smartphone ini tercatat dengan model number M1906G7E dan M1906G7T. Keduanya masuk pengujian bersama dengan sebuah charger berkode MDY-10-EC.

Menariknya, MDY-10-EC ini adalah sebuah fast charging dengan daya hingga 18 watt. Angka yang tak terlalu wah, namun cukup kencang dibanding standar.

Meski begitu, hanya satu dari dua smartphone baru Xiaomi ini yang dilengkapi fast charging 18 watt tersebut. Satunya memakai charger MDY-09-EK dengan daya 10 watt.

Dari sini muncul dugaan kalau smartphone baru ini satu punya spesifikasi yang lebih tinggi. Sedangkan satunya bakal hadir dengan harga lebih murah.

Mi Sonic Charger Adapter. (Mi.com)
Mi Sonic Charger Adapter. (Mi.com)

 

Sayangnya belum terungkap lebih detail seperti apa spesifikasi dua smartphone ini. Belum ada juga kejelasan fitur dan detail lainnya.

GSM Arena sendiri menyoroti kalau dua smartphone baru ini akan dipakai oleh varian Redmi 8. Bisa satu Redmi 8 dan satunya Redmi 8A.

Namun bisa juga satunya Redmi 8 Pro satunya Redmi 8 biasa. Mengingat seri A hadir dengan spesifikasi paling rendah dan kadang tidak diluncurkan bersamaan.

Berdasarkan kabar ini masih terlalu dini untuk menyebutkan sebagai Redmi 8. Kita tunggu saja smartphone baru Xiaomi ini.

Terkait

Terkini