Minggu, 22 September 2019

Segera Rilis, Pengguna Harap iPhone 11 Bawa Deretan Fitur Canggih Ini

Yakin betul jika Apple menyiapkan iPhone 11 dengan berbagai kecanggihan, rupanya pengguna perangkat ini tetap berharap untuk menemukan hal menarik lainnya dari iPhone 11.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan iPhone anyar yang diprediksi bernama iPhone 11 benar-benar membuat excited siapa saja terutama penggemar berat perangkat ini. Segera rilis, banyak pengguna Apple yang berharap iPhone 11 membawa beberapa fitur canggih.

iPhone 11 diprediksi kuat menjadi perangkat selanjutnya dari Apple. Pasalnya vendor smartphone populer ini sudah merilis smartphone hingga seri ke-10.

Beberapa bocoran terkait iPhone 11 menyebutkan bahwa perangkat ini kana dibekali dengan tiga kamera utama di bagian belakang. Tidak hanya itu, kamera iPhone 11 ini diprediksi mengandalkan sensor terbaik dari perusahaannya.

Yakin betul jika Apple menyiapkan iPhone 11 dengan berbagai kecanggihan, rupanya pengguna perangkat ini tetap berharap untuk menemukan hal menarik lainnya dari iPhone 11 dengan berbagai fitur canggih, berikut beberapa di antaranya.

1. Sidik jari di bawah layar

Ilustrasi iPhone. (pexels/Adrianna Calvo)
Ilustrasi iPhone. (pexels/Adrianna Calvo)

 

Perlahan tapi pasti, smartphone kekinian saat ini sedang mengembangkan sistem keamanan sidik jari di bawah layar.

Meninggalkan kebiasaan lama dengan akses keamanan menggunakan Face ID dan Touch ID, pengguna berharap jika iPhone 11 rilis dengan sidik jari di bawah layar atau in-display fingerprint.

2. Layar OLED

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

 

iPhone dari Apple memang dikenal menggunakan layar OLED sejak 2017 lalu. Dikarenakan oleh kualitas dan fungsinya yang lebih baik, banyak pengguna yang prefer menggunakan layar OLED ketimbang LCD.

Dilansir dari Bussiness Insider, pengguna berharap jika iPhone 11 ini akan mengandalkan layar OLED di seluruh varian perangkatnya.

3. Kabel Lighting to USB-C

Ilustrasi iPhone. (pixabay/Pexels)
Ilustrasi iPhone. (pixabay/Pexels)

 

Perangkat dari Apple saat ini diketahui menggunakan port USB-C, sebut saja seperti Apple Mac Book Pro dan beberapa lainnya.

Karena hal ini, beberapa iPhone mengalami kesulitan saat akan menghubungkan perangkatnya dengan perangkat laptop tersebut.

4. Fast Charging

Ilustrasi iPhone. (pixabay/stokpic)
Ilustrasi iPhone. (pixabay/stokpic)

 

Beberapa smartphone Android saat ini dirasa begitu unggul dengan fitur fast charging yang dibawa oleh perangkatnya. Apple termasuk ketinggalan karena perangkat ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

Untuk perangkat iPhone, pengguna perlu untuk membeli charger 18W secara terpisah dengan harga mencapai ratusan ribu. Charger jenis ini mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Hal ini yang membuat banyak pengguna berharap perangkat anyar Apple menyediakan fitur tersebut.

5. Kamera low-light

Ilustrasi iPhone dengan Tiga Kamera/Unsplash
Ilustrasi iPhone. (Unsplash)

 

Disebut punya kamera terbaik di kelasnya, iPhone masih kalah dari Google Pixel yang punya kamera terbaik dan dilengkapi dengan fitur low-light.

Hasil foto menggunakan iPhone di dalam kondisi minim cahaya terbilang masih jelek karena meninggalkan noise yang cukup banyak. Kehadiran kamera low-light diharapkan menjadi pertimbangan iPhone nantinya.

Itu tadi deretan fitur canggih yang diharapkan pengguna untuk dibawa pada iPhone 11 yang akan segera rilis dalam beberapa waktu dekat. Kamu paling menantikan fitur yang mana?

Terkait

Terkini