Selasa, 17 September 2019

Berenang di Dasar Danau, Penyelam Ini Temukan iPhone X Masih Menyala

Fitur ketahanan iPhone dengan air sangat teruji.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Penemuan iPhone X di dasar danau. (YouTuber/ Underwater Hunters)

Hitekno.com - Smartphone iPhone terbaru keluaran Apple memberikan perubahan terhadap perangkatnya, salah satunya adalah memberikan ketahanan terhadap air dan debu.

Fitur ini mungkin terlihat sedikit baru, karena tidak semua dari kita menjatuhkan ponsel kita ke air atau perlu membawannya bersama saat berenang.

Tapi pada kenyataannya, fitur tersebut sangat berguna, banyak yang tidak diragukan bersyukur memiliknya.

Pasalnya baru-baru ini iPhone X ditemukan oleh seorang penyelam di dasar danau di inggris dan masih berfungsi dengan baik.

Penyelam mengira ponsel itu akan rusak karena tampaknya sudah berhari-hari di dalam air danau.

Para penyelam menemukan bahwa ponsel itu dalam kondisi baik dan layarnya benar-benar menyala untuk mengungkapkan bahwa pemiliki ponsel tersebut, setelah dicek pemilik smartphone tersebut memiliki panggilan tak terjawab dari kakeknya.

Menurut penyelam yang menemukan iPhone X, Anthony Hanstock ''Kami telah membuat sedikit rencana di jaringan ini. Tapi saya mencapai bagian bawah untuk meraih dan menyentuh telepon. Saya meraihnya dan menekan tombol di sisi telepon untuk dihidupkan. Laya menyala dan dia memiliki panggilan tak terjawab dari kakeknya.''

Dilansir dalam laman Ubergizmo, smartphone tersebut sebenarnya milik Brad Beech, seorang anggota staf yang bekerja di danau yang menjatuhkannya beberapa hari yang lalu.

Penemuan iPhone X di dasar danau. (YouTuber/ Underwater Hunters)
Penemuan iPhone X di dasar danau. (YouTuber/ Underwater Hunters)

 

Menurut Beech, penemuan mereka menyelamatkannya dari asuransi yang dibutuhkan untuk telepon.

Sebelumnya seorang YouTuber sekaligus penyelam bernama Dallas saat itu sedang merekam aktivitas menyelamnya di sungai Salt Arizona.

Saat itu ia menemukan sebuah smartphone iPhone X di bagian dasar sungai di antara karang dan lumut.

Ketika tiba di daratan, Dallas mencoba untuk mengeringkan smartphone tersebut dengan merendamnya di bak manik-manik silikon selama tiga hari dan membiarkannya benar-benar kering.

Setelah ia kira kering, ia menghubungkan smartphone tersebut dengan pengisi daya dan tak disangka iPhone tersebut mulai menyala bahkan masih berfungsi dengan normal.

Ponsel iPhone X yang masih berfungsi tersebut milik seorang perempuan bernama Alyssa King.

Dirinya lalu menghubungi Alyssa mengenai temuan ponselnya di dasar sungai. Alyssa sangat terkejut mengetahui bahwa iPhone miliknya dapat bekerja lagi .

Terkait

Terkini