Minggu, 25 Agustus 2019

Bukan 64 MP, Realme 5 Akan Memakai Kamera 48 MP

Ternyata kamera 48 MP lagi, trus yang 64 MP ke mana?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Smartphone baru Realme 5 gunakan 4 kamera. (Realme)

Hitekno.com - Di tengah persaingan Realme dan Xiaomi untuk kamera 64 MP, muncul kabar smartphone baru. Yaitu Realme 5 yang akan memakai empat kamera utama di belakang.

Awalnya smartphone baru Realme 5 ini diduga memakai kamera 64 MP. Karena Madhav Sheth, bos Realme India terus-terusan mempromosikan Realme 5 dan kamera 64 MP.

Namun dalam cuitan terbarunya, Madhav Sheth memberikan teaser lagi untuk smartphone baru yang diduga sebagai Realme 5 nanti.

Dalam cuitan ini, bos Realme India ini memberikan petunjuk 4+48+586+119 untuk teaser samrtphone baru bernama Realme 5 nantinya.

Selain itu, Madhav Sheth juga mengungkap tanggal peluncuran Realme 5 yang akan diselenggarakan pada 20 Agustus 2019 mendatang.

Terkait angka tersebut, membuat spekulasi kalau Realme 5 akan memakai 4 kamera salah satunya kamera 48 MP dengan sensor Sony IMX586 ditambah kamera ultrawide 119 derajat.

Seperti dibocorkan sebelumnya, smartphone baru Realme 5 akan memakai empat kamera utama. Yang terdiri dari kamera utama, ultrawide angel, dan dua lagi masih misterius.

Smartphone baru Realme 5. (Twitter/ @MadhavSheth1)
Smartphone baru Realme 5. (Twitter/ @MadhavSheth1)

 

Dua kamera lain bisa jadi kamera telephoto untuk zoom dan depth sensor untuk membuat foto bokeh. Namun salah satunya bisa juga sebagai kamera makro.

Namun menurut GSM Arena, yang pertama adalah kamera 48 MP lensa wide. Lalu yang kedua kamera ultrawide 119 derajat. Kamera ketiga makro, dan keempat adalah depth sensor.

Smartphone baru Realme 5 gunakan 4 kamera. (Realme)
Smartphone baru Realme 5 gunakan 4 kamera. (Realme)

 

Namun untuk lebih pastinya lagi, kita tunggu saja ketika peluncuran smartphone baru Realme 5 ini. Apakah benar 48 MP, dan untuk apa kamera 64 MP yang juga dipromosikan kemarin.

Terkait

Terkini