Minggu, 16 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 11 Agustus 2019 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Xiaomi diketahui punya sederet smart TV yang laris manis di pasaran. Beberapa smart TV ini juga masuk ke Indonesia sejak beberapa waktu lalu.

Perkembangan produk Xiaomi bukan hanya di smartphone, namun juga di smart TV. Bahkan produsen asal China ini mengembangkan smart TV yang bisa video call.

Smart TV memang memakai chipset dan sistem operasi yang mirip dengan smartphone. Termasuk ada banyak aplikasi populer di smartphone hadir pula di smart TV.

Tinggal menambahkan kamera, maka tidak sulit bagi smart TV melakukan video call. Seperti yang dilakukan Xiaomi saat ini.

Mengutip Gizchina, Li Xiaoshuang, general manager Xiaomi TV dan AC memamerkan smart TV terbaru mereka lewat postingan di Weibo.

Dalam postingan di media sosial China tersebut, Li Xiaoshuang memamerkan smart TV Xiaomi yang memiliki fitur video call.

Disebutkan kalau video call ini bisa dilakukan antara smart TV Xiaomi dengan smartphone, bahkan bisa antar smart TV.

Smart TV Xiaomi bisa video call. (Weibo)

 

Untuk menghadirkan fitur ini, Xiaomi juga mengembangkan aplikasi video call mereka sendiri. Namun sampai saat ini masih dalam tahap pengetesan internal.

Sayangnya tidak diketahui fitur ini bisa dilakukan dengan kamera eksternal atau tambahan. Mengingat smart TV Xiaomi yang sudah beredar tidak memiliki kamera.

Kita tunggu saja kapan Xiaomi akan meluncurkan smart TV dengan fitur video call ini. Seperti apa ya video call dengan layar TV 43 inci?

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Mi 10 Ultra Siap Meluncur, Bawa Under-Screen Camera?