Selasa, 17 September 2019

Apple Diprediksi akan Rilis iPhone Lipat pada 2021, Ini Penjelasannya

Apple dikabarkan akan merilis iPhone yang tidak persis sama dengan semua model yang ada sebelumnya.

Agung Pratnyawan
cover_caption
iPhone 6 Plus. (Apple)

Hitekno.com - Model smartphone saat ini boleh dibilang hampir semuanya sama, sama-sama persegi panjang dengan layar sentuh. Namun tenang, kabar santer menyebutkan kalau Apple menggarap iPhone lipat.

Buat kamu penggemar Apple, pasti menantikan perusahaan pimpinan Tim Cook itu akan merilis iPhone yang tidak persis sama dengan semua model yang ada sebelumnya.

Selama ini, model iPhone hampir sama seperti sebelum peluncuran iPhone X, penggemar Apple sudah bisa memprediksi model smartphone baru yang akan dirilis.

Selain tampilan infinity, sistem keamanan yang membuka kunci perangkat dengan memindai wajah Anda, itu pada dasarnya hanya versi yang lebih baik dari iPhone model lawas.

Analis optimis berharap Apple memiliki sesuatu yang baru dan telah memprediksi bahwa iPhone terbaru kemungkinan akan berupa smartphone lipat.

Sedikit mirip Samsung Galaxy Fold, yang masih belum dirilis ke publik, setelah model review bermasalah saat sedang diuji.

Analis dari perusahaan keuangan 2021 telah menerbitkan catatan singkat tentang masa depan smartphone yang menunjukkan iPhone lipat bisa datang tahun depan. Diprediksi, iPhone lipat kemungkinan akan hadiri pada 2021.

Tampang depan Samsung Galaxy Fold saat dilipat (kiri) dan setelah dibuka kanan. [Samsung Global Newsroom]
Tampang depan Samsung Galaxy Fold saat dilipat (kiri) dan setelah dibuka kanan. [Samsung Global Newsroom]

 

Pabrikan telepon menghadapi tantangan berat yang meyakinkan pelanggan bahwa kenaikan harga gadget lipat tidak sia-sia. Samsung Fold, misalnya, diperkirakan harganya di bawah 2.000 poundsterling atau sekitar Rp 34,470 jutaan.

"Harga tetap menjadi rintangan utama dalam benak sebagian besar konsumen," analis UBS menulis dalam catatannya, dikutip Metro dari CNBC.

UBS mengatakan, iPad lipat kemungkinan akan masuk ke pasar terlebih dahulu, diikuti oleh iPhone terbaru.

Kita nantikan saja apakah kata analis ini benar? Akankah Apple dapat meluncurkan iPhone lipat pada 2021 nanti? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Terkait

Terkini