Jum'at, 20 September 2019

Samsung Galaxy Note 10 Resmi Meluncur, Segini Harganya

Smartphone flagship Samsung Galaxy Note 10 akhirnya diungkap ke publik.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Samsung Galaxy Note 10. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Secara resmi, Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus dikenalkan pada acara "Galaxy Unpacked" yang digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, Kamis (8/8) dini hari WIB.

Seperti apa smartphone flagship terbaru Samsung ini? Apakah jauh lebih tinggi dibanding Galaxy Note sebelumnya?

"Generasi sekarang sangat dinamis dan kreatif. Untuk itu, saya dengan bangga menghadirkan Samsung Galaxy Note 10," ujar Head of IT & Mobile Communication (IM) Division Samsung, DJ Koh saat membuka acara.

Menariknya, kali ini perusahaan asal Korea Selatan ini menghadirkan tidak satu model, tapi dua sekaligus Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus.

Sebelum-sebelumnya seri Galaxy Note hanya hadir dalam satu model saja. Kini mengikuti seri smartphone flagship Galaxy S yang menambahkan seri Plus.

"Kami membuat Galaxy Note lebih simple dengan ukuran yang lebih kecil Galaxy Note 10 dan tetap menghadirkan pecinta Note dengan layar besar Note 10 Plus," kata Head of US Product Management Mobile Samsung, Drew Blackard.

Smartphone flagship Samsung Galaxy Note 10 regular hadir dengan layar 6,3 inci sedangkan Samsung Galaxy Note 10 Plus 6,8 inci.

Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus. (Samsung Newsroom)
Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus. (Samsung Newsroom)

 

Kali ini, Samsung melakukan peningkatan hampir di seluruh aspek dilekatkan pada Galaxy Note 10. Mulai dari kamera, S Pen, juga chipsetnya. Berikut spesifikasinya:

Samsung Galaxy Note 10 memiliki bentangan layar sedikit lebih kecil dari pendahulunya Galaxy Note 9, yakni dari 6,4 inci menjadi 6,3 inci.

Samsung menempatkan sensor pemindai sidik jari tertanam di layar (in display fingerprint), bersama sistem keamanan lainnya seperti face unlock, pola dan password.

Smartphone flagship Samsung ini diotaki chipset Snapdragon 855 Plus untuk pasar Korea Selatan dan AS. Sedangkan pasar lain, termasuk Indonesia akan menggunakan chipset Exynos 9825.

Samsung Galaxy Note 10 tersedia dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB, tanpa slot microSD. Software-nya sendiri, smartphone ini masih menggunakan Android 9 Pie.

Peluncuran Samsung Galaxy Note 10 di New York, AS, Kamis (8/8/2019) dini hari WIB. [Screenshot Live Streaming @Samsung.com]
Peluncuran Samsung Galaxy Note 10 di New York, AS, Kamis (8/8/2019) dini hari WIB. [Screenshot Live Streaming @Samsung.com]

 

Samsung Galaxy Note 10 dibekali baterai 3.500 mAh yang dilengkapi dengan fitur Super Fast Charging. Cukup 30 menit, dari 0 persen Galaxy Note 10 bisa terisi penuh dan bisa digunakan sepanjang hari.

Sementara Samsung Galaxy Note Plus, memiliki layar seluas 6,8 inci dan dibekali baterai 4.300 mAh, yang juga didukung fitur Super Fast Charging.

Bedanya, Samsung Galaxy Note 10 Plus dibekali RAM 12GB dengan memori internal 256GB dan 512GB. RUang penyimpanan masih bisa diperluas dengan slot microSD yang mencapai 1TB. Keduanya pun ada pilihan untuk penggunaan teknologi 5G.

Secara tampilan, kedua Samsung Galaxy Note 10 ini cukup bersih karena posisi kamera yang berada di tengah dan pada bagian belakang pun hanya berisisa logo, serta dua LED Flash.

Samsung Galaxy Note 10. (Samsung Newsroom)
Samsung Galaxy Note 10. (Samsung Newsroom)

 

Sedangkan pena S Pen kini memiliki sensor gyroskop 6 sumbu dan akselerometer, selain Bluetooth yang sudah ada sejak pendahulunya.

"Fitur baru ini memungkinkan Anda mengganti dari foto menjadi video, mengatur zoom, mengubah live focus hingga membuat objek 3 dimensi yang dipadukan ke dalam video," beber Blackard.

Perihal harga, Samsung Galaxy Note 10 LTE dijual mulai dari 949 dolar AS atau sekitar Rp 13,498 jutaan dan untuk versi 5G dihargai mulai dari 1.049 dolar AS atau kisaran Rp 14,920 jutaan.

Sementara untuk Samsung Galaxy Note 10 Plus versi LTE seharga mulai dari 1.099 AS atau sama dengan Rp 15,631 jutaan dan versi 5G mulai dari 1.299 dolar AS atau sekitar Rp 18,476 jutaan.

Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus. (Samsung Newsroom)
Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus. (Samsung Newsroom)

 

Smartphone flagship Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus bisa mulai dipesan lewat sistem pre-order sejak 9 hingga 18 Agustus 2019 mendatang. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Terkait

Terkini