Rabu, 28 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 07 Agustus 2019 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Samsung dan Huawei bakal kembali bersaing dalam kelas smartphone flagship. Persaingan Huawei Mate 30 Pro melawan Samsung Galaxy Note 10 bakal menarik.

Kian dekat dengan waktu peluncurannya, informasi seputar smartphone falgship Huawei Mate 30 Pro perlahan mulai terungkap.

Paling anyar, smartphone kasta atas Huawei ini dikabarkan bakal dipersenjatai kemampuan kamera superior, yakni dibekali dua buah sensor kamera 40 MP.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Rabu (7/8/2019), sensor berkekuatan 40 MP itu akan dipasang pada kamera utama dan kamera kedua yang berfungsi untuk menangkap obyek luas (wide-angle).

Meski sama-sama beresolusi 40 MP, tetapi ada perbedaan pada ukuran sensornya. Jika sensor kamera utama berukuran 1/1,55 inci, maka sensor kamera wide-angle 1/1,7 inci.

Sedikit catatan untuk kamera wide angle, ukuran sensor 1/1,7 inci pernah digunakan pada kamera utama Huawei P30 Pro. Selain itu, sensor kamera ini pun akan menggunakan filter quad RYYB, persis seperti P30 Pro.

Bocoran sensor kamera smartphone flagship ini berasal dari leaker kondang Ice Universe yang membagikan informasi itu lewat akun Twitternya.

Bocoran kamera Huawei Mate 30 Pro. [Twitter/ @UniverseIce]

 

Ia juga menyertakan gambar yang menunjukkan perbandingan kedua sensor itu dengan sensor yang dipakai Samsung Galaxy S10, yang ukurannya 1/2,55 inci.

Dari gambar yang diunggah Ice Universe, terlihat jelas bahwa perbedaan ukuran sensor kedua smartphone flagship tersebut terpaut cukup jauh.

Jika kamera utama dan wide anglenya terlihat superior, namun tidak dengan kamera ketiganya yang bertindak sebagai lensa tele, yang masih menggunakan sensor 8 MP, sama dengan kamera tele di P30 Pro.

Bocoran lainnya, kamera smartphone Huawei Mate 30 Pro juga bakal mengusung teknologi baru yang diberi nama Cine Lens dan Matrix Camera. Patennya baru-baru ini didaftarkan oleh raksasa teknologi asal China tersebut.

Sensor kamera Huawei Mate 30 Pro dibanding yang lain. (Twitter/ UniverseIce)

 

Kita tunggu saja saat peluncuran nanti, kamera smartphone flagship mana yang lebih unggul. Huawei Mate 30 Pro atau Samsung Glaxay Note 10. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Bos Xiaomi Indonesia Janji Hadirkan Smartphone Flagship, Apa Itu?