Kamis, 21 November 2019

Redmi 7A Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Steven Shi menjelaskan jika Redmi 7A datang dengan penampilan yang lebih cantik dan lapisan belakang yang halus bertekstur layaknya sutra.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Redmi 7A. (Mi.com)

Hitekno.com - Dalam gelaran Xiaomi Product Launch 2019 - Redmi 7A di Jakarta pada Selasa (6/8/2019), Xiaomi resmi memboyong Redmi 7A ke Indonesia. Kira-kira berapa harga Redmi 7A?

Membuka gelaran ini, Steven Shi, General Manager Souteast Asia untuk Xiaomi memaparkan mengenai prestasi dan raihan Xiaomi selama beberapa tahun belakangan ini. Mengaku sebagai rajanya entry-level di Indonesia, Xiaomi lalu merilis Redmi 7A yang hari ini akhirnya resmi dijual di Indonesia.

Steven Shi menjelaskan jika Redmi 7A datang dengan penampilan yang lebih cantik dan lapisan belakang yang halus bertekstur layaknya sutra. Datang dengan warna Matte Black dan Matte Blue, Redmi 7A tampil cantik,

Dibagian belakang, Redmi 7A dilengkapi dengan tonjolan kamera yang tipis dan menggunakan desain halo-ring yang disebut super keren.

Tidak hanya itu, Redmi 7A juga tahan percikan air. Steven Shi mengklaim bahwa Redmi 7A dilengkapi dengan peningkatan keandalan terhadap tumpahan air yang tidak disengaja. Lebih lanjut, Redmi 7A datang dengan desain terbaru dan tampilan luas. Bentuk anyar Redmi 7A ini membuatnya dapat digunakan dengan satu tangan.

Redmi 7A. (Mi.com)
Redmi 7A. (Mi.com)

 

Secara ukuran, Redmi 7A datang dengan layar bersudut pandang lebar berukuran 5,45 inci HD+. Redmi 7A juga sudah mendapat sertifikasi TUV Rheinland karena tampilan low blue light yang memberikan kenyamanan saat membaca.

Mengenai kamera, Redmi 7A datang dengan menggunakan kamera dari Sony IMX486 beresolusi 12 MP yang sudah dilengkapi dengan artificial intelligence serta mode HDR dan mode Pro.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Redmi 7A datang dengan kamera 5 MP yang dilengkapi dengan AI Beautify, mode potrait, AI face unlock, dan screen flash untuk memungkinkanmu mengambil selfie saat kondisi minim cahaya.

Redmi 7A. (Mi.com)
Redmi 7A. (Mi.com)

 

Beralih ke jeroan Redmi 7A, perangkat ini memanfaatkan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga dua hari dengan pemakaian 17 jam pemutaran video, 216 jam pemutaran musik, 10 jam bermain game, 475 jam waktu standby, 27 jam membaca, dan 25 jam bertelepon.

Patut berbangga, kapasitas baterai besar yang dibawa Redmi 7A ini merupakan yang pertama digunakan untuk smartphone entry-level.

Dapur pacu Redmi 7A ditenagai dengan Snapdragon 439 dengan performa octa-core berkecepatan hingga 2.0 GHz. Redmi 7A datang dengan peningkatan daya dan kinerja CPU 25 persen berteknologi 12 nm.

Cukup mencuri perhatian, Redmi 7A ini mencetak skor AnTuTu fantastis hingga 74.271 yang lalu membuatnya lebih unggul dari dua brand smartphone entry-level lainnya.

Redmi 7A. (Mi.com)
Redmi 7A. (Mi.com)

 

Beberapa fitur menarik lainnya dari Redmi 7A adalah pada Headset-Free FM Radio. Fitur anyar ini memungkinkan pengguna untuk mendengar radio tanpa menggunakan headset sebagai antena. Selain itu, pengguna juga bisa langsung merekam musik kesukaan melalui aplikasi ini.

Makin menarik, Redmi 7A mengandalkan dual 4G dan dual VoLTE untuk kedua slot card di perangkatnya.

Untuk perangkatnya ini, Xiaomi bekerja sama dengan Smartfren. Saat kamu membeli perangkat ini, kamu akan langsung mendapatkan kartu perdana Smartfren dengan kuota 15 GB/bulan. Kerja sama antara keduanya ini sebagai bukti bahwa Redmi 7A benar dibuat di Indonesia.

Redmi 7A. (Mi.com)
Redmi 7A. (Mi.com)

 

Sampai ke perkenalan yang paling dinanti, Redmi 7A akan dijual secara resmi di Indonesia pada 13 Agustus 2019 mendatang di Lazada, Official Mi Store, dan Erafone.

Soal harga Redmi 7A dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dibanderol Rp 1.299.000 dan untuk flash sale di Lazada dan Official Mi Store Redmi 7A dibanderol seharga Rp 1.199.000.

Terkait

Terkini