Jum'at, 18 Oktober 2019

4 Kelebihan Vivo Z1 Pro, Smartphone Baru Rp 3 Jutaan

Calon raja baru di smartphone Rp 3 jutaan.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Smartphone baru Vivo Z1 Pro. (Vivo)

Hitekno.com - Smartphone baru Vivo Z1 Pro telah resmi dikenalkan di Indonesia, Senin (5/8/2019) kemarin. Apa kelebihan Vivo Z1 Pro ini?

Vivo Z1 Pro dipromosikan sebagai smartphone baru dengan Powerful Performance, Bigger Battery, Amazing Appearance, dan Pro Photography.

Apakah keempat hal itu menjadi keunggulan Vivo Z1 Pro ini? Atau hanya sebagai gimmick marketing untuk menarik perhatian calon konsumen saja?

Kehadiran smartphone Vivo Z1 Pro di Indonesia sendiri mendapat sambutan yang ramai. Karena memadukan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau.

Smartphone Vivo Z1 Pro sendiri hadir dengan harga yang sangat menarik. Dijual eksklusif di Lazada, harga Vivo Z1 Pro hanya Rp 3.099.000 saja.

Berikut ini ada 4 kelebihan Vivo Z1 Pro yang harus kamu ketahui sebelum membeli smartphone baru Rp 3 jutaan ini.

1. Performa Gaming

Smartphone baru Vivo Z1 Pro. (Vivo)
Smartphone baru Vivo Z1 Pro. (Vivo)

 

Vivo Z1 Pro mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE. Smartphone baru ini menjadi yang pertama di Indonesia dengan chipset bertenaga tersebut.

Berisi CPU Octa-core 2 x 2,3 GHz Kryo 360 Gold dan 6 x 1,7 GHz Kryo 360 Silver. Ditunjang GPU Adreno 610. Chipset ini telah diproduksi dengan fabrikasi 10 nm.

Untuk performa, Snapdragon 712 AIE diklaim 10 persen di atas Snapdragon 710 dan 25 persen di atas Snapdragon 660. Bisa jadi rajanya performa di kelas ini.

Smartphone baru ini ditunjang RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Jika masih kurang, masih tersedia slot MicroSD dedicated.

Terkhusus untuk gaming, Vivo menghadirkan Ultra Game Mode
yang akan mengotimalkan smartphone untuk main game. Ditunjang GPU yang cukup bertenaga.

2. Baterai Jumbo

Smartphone baru Vivo Z1 Pro. (Vivo)
Smartphone baru Vivo Z1 Pro. (Vivo)

 

Smartphone Vivo Z1 Pro ini memakai baterai berkapasitas 5.000 mAh. Meski maksih memakai micro USB (belum type-C) namun sudah ditunjang Dual-Engine Fast Charging.

Charger Vivo Z1 Pro sendiri hadir dengan fast charging 18 watt (9v/2a). Port micro USB ini juga mendukung reverse charging dengan USB OTG yang dijual terpisah.

3. Desain

Vivo Z1 Pro. (Vivo Indonesia)
Vivo Z1 Pro. (Vivo Indonesia)

 

Bukan rahasia lagi kalau Vivo mempunyai desain smartphone yang cantik. Vivo Z1 Pro ini tidak bisa dibilang tipis, namun desainnya mampu membantu menyembunyikan ketebalannya.

Di bagian depan, Vivo Z1 Pro hadir dengan layar penuh namun ada titik kecil di kiri atas. Titik kecil atau punh-hole ini berisi kamera selfie 32 MP.

Punch-hole membuat layar nampak lebih luas tanpa terganggu poni. Namun tetap saja ada lingkaran hitam kecil di pojokan yang tidak sebesar poni.

4. Kamera

Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan 3 kamera belakang. (Vivo Indonesia)
Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan 3 kamera belakang. (Vivo Indonesia)

 

Soal kamera, Vivo Z1 Pro hadir dengan triple kamera di bagian belakang. Dengan konfigurasi 16 MP f/1.8 wide + 8 MP f/2.2 ultrawide + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Triple kamera di harga Rp 3 jutaan sedang menjadi tren. Karena itu smartphone baru Vivo Z1 Pro ini tak mau ketinggalan menghadirkan kamera banyak ini.

Tidak ketinggalan Vivo juga menyematkan teknologi AI atau kecerdasan buatan. Apalagi chipset Snapdragon 712 AIE memang punya keunggulan untuk pemprosesan AI.

Itulah 4 kelebihan Vivo Z1 Pro yang hadir sebagai smartphone baru di pasar Rp 3 jutaan. Apakah kamu berminat dengan smartphone Vivo ini?

Terkait

Terkini