Jum'at, 20 September 2019

Fitur Pendeteksi Jatuh di Apple Watch Selamatkan Wanita Epilepsi

Peringatan dari Apple Watch istirnya tersebut yang membuat suaminya melakukan panggilan darurat.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Apple Watch Series 4. (Apple)

Hitekno.com - Perangkat Apple Watch kembali menyelamatkan nyawa seorang wanita di Australia melalui fitur pendeteksi jatuh.

Menurut laporan dari News Corp Australia, seorang wanita bernama Kate Donald terselamatkan hidupnya berkat Apple Watch yang ia kenakan.

Diketahui, Kate Donald menderita epilepsi di mana kejang-kejangnya dapat dipicu ketika dia tak punya waktu untuk istirahat.

Saat itu, suami Kate Donald melihat istrinya kurang tidur dan menawarkann untuk membawa anak-anaknya keluar dari rumah sehingga dia bisa memiliki waktu sendirian untuk tidur.

Namun saat ia sendirian di rumah, Donald menderita kejang yang menyebabkan jatuh, tetapi di situlah Apple Watch sangat berguna.

Apple Watch Series 4. (Apple)
Apple Watch Series 4. (Apple)

 

Saat terjatuh karena kejang dan sensor Apple Watch berfungsi, membuat suami Donald mengetahui bahwa istrinya sedang kambuh.

Peringatan dari Apple Watch tersebut yang membuat suaminya melakukan panggilan darurat dan dikirim ke rumah sakit.

Menurut Donald, ia membeli Apple Watch tahun lalu ketika dia hamil dan berharap fitur pendeteksi jatuh akan berguna.

Suami Donald, mengatur secara default agar pendeteksi jatuh pada Apple Watch akan terus aktif hingga umur istrinya mencapai 65 tahun.

Dengan fitur perangkat Apple Watch tersebut, wanita penderita epilepsi tersebut bisa terdeteksi dan terselamatkan.

Bukan kali ini saja perangkat Apple Watch dapat menyelamatkan nyawa orang, seorang pria mengaku terselamatkan dari kematian berkat bantuan jam tangan pintar, Apple Watch Series 4 yang dikenakannya.

Perangkat Apple Watch yang digunakan pria tersebut memberitahunya bahwa detak jantungnya terdengar aneh dan merekomendasikannya untuk pergi ke UGD.

Pada kasus tersebut, dokter mendiagnosis bahwa ia menderita takikardia supraventrikular.

Sementara itu, laman Reddit menyebut, seandainya pria tersebut tidak memakai Apple Watch Series 4, nyawanya mungkin sudah melayang.

Terkait

Terkini