Selasa, 17 September 2019

Samsung Galaxy A30s Siap Meluncur, Bawa 3 Kamera Belakang

Samsung Galaxy A30s sama-sama akan menyasar segmen smartphone kelas menengah dengan spesifikasi lebih baik.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cover_caption
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung diketahui cukup agresif dalam meluncurkan smartphone kelas menengah mereka di tahun 2019. Kini, sebuah smartphone baru dengan nama Samsung Galaxy A30s siap meluncur ke publik.

Seperti yang telah diketahui, melalui seri Galaxy A dan Galaxy M, Samsung mencoba memperbaiki pangsa pasar di kelas menengah.

Melalui kedua seri tersebut, Samsung mencoba merebut pasar yang sebelumnya telah dikuasai oleh kebanyakan smartphone dari China.

Sebagai penerus Samsung Galaxy A30 yang diluncurkan pada Februari 2019, Galaxy A30s diprediksi akan membawa spesifikasi yang lebih baik.

Bocoran dari blog teknologi 91 Mobiles menyatakan bahwa beberapa spesifikasi Galaxy A30s telah mencuat ke publik.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya membawa kamera belakang ganda, smartphone Galaxy A30s dikabarkan akan dibekali dengan 3 kamera belakang.

Bocoran Samsung Galaxy A30s. (Twitter/ 91Mobiles)
Bocoran Samsung Galaxy A30s. (Twitter/ 91Mobiles)

 

Sebelumnya, Samsung Galaxy A30 hanya membawa kamera belakang ganda dengan sensor sebesar 16 MP (primer) + 5 MP (ultrawide angle).

Kemungkinan, Samsung menambahkan sensor satu lagi dengan besaran sensor yang masih belum diketahui.

Spekulasi yang beredar menyatakan bahwa kemungkinan itu bisa menjadi lensa telefoto.

Dilansir dari GSM Arena, Galaxy A30s akan menggunakan layar Infinity-V yang sedikit berbeda dengan Galaxy A30 yang memakai layar Infinity-U.

Nomor model Galaxy A30s datang dengan kode SM-A307FN.

Samsung Galaxy A30. (Samsung India)
Samsung Galaxy A30. (Samsung India)

 

Model tersebut telah bocor di Geekbench dan terungkap membawa RAM 3 GB serta menjalankan sistem operasi Android Pie dengan One UI.

Spesifikasi lain dari Galaxy A30s kemungkinan besar hampir sama dengan Galaxy A30 namun dengan peningkatan di beberapa hal.

Menurut sebuah sumber yang diklaim dari "orang dalam", smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A30s kabarnya telah diproduksi di India dan bersiap meluncur pada tanggal 11 Agustus 2019.

Terkait

Terkini