Sabtu, 21 September 2019

Lepas Drama, Google-Huawei Kerja Sama Garap Speaker Pintar

Setelah drama mereda, Huawei dan Google langsung kebut proyek ini.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Selepas drama Huawei dengan pemerintah Amerika Serikat (AS), perusahaan China ini kembali bekerja sama dengan perusahaan AS. Salah satunya kerja sama Google dan Huawei dalam mengembangkan speaker pintar.

Google dan Huawei bukan kali ini saja mesra dalam mengembangkan produk. Sebelumnya, kedua perusahaan memang sangatlah dekat.

Seperti diwartakan Ubergizmo pada Selasa (30/7/2019), kerja sama antara Google dan Huawei dalam mengembangkan speaker pintar ini akan berlangsung selama satu tahun.

Meski speaker pintar tersebut belum ada penampakkannya, kemungkinan besar perangkat ini bakal diperkuat dengan Google Assistant.

Selain itu, laporan lainnya menyebutkan bahwa kedua pihak akan mencoba untuk membuat ponsel Huawei agar bisa kompatibel dengan Android Auto.

Sekadar informasi, Huawei telah berhasil keluar dari masalah di mana perusahaan-perusahaan AS diizinkan untuk melakukan bisnis dengan mereka lagi.

Sebelum terikat dalam proyek speaker, Huawei dan Google sebenarnya telah bekerja bersama untuk produk ponsel, yaitu Nexus 6P.

Speaker pintar Google Home. (Google)
Speaker pintar Google Home. (Google)

 

Seperti apa nantinya speaker pintar kerja sama Google dan Huawei ini? Kita nantikan saja. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini