Senin, 06 April 2020

Banyak yang Kegerahan, Sony Kembangkan AC dalam Baju

Ide unik Sony ini sangat berguna bagi pemakai pakaian tebal.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Sony. (Sony.com)
Logo Sony. (Sony.com)

Hitekno.com - Sony bukan sekadar perusahaan elektronik yang terkenal akan smartphone dan konsol game saja. Perusahaan asal Jepang ini juga punya ide unik untuk mereka yang kegerahan.

Di mana, Sony sedang mengembangkan Air Conditioner (AC) portabel. Namun tak sekadar portable, AC ini bisa diselipkan di dalam baju.  

Mengusung nama Reon Pocket, Sony memperkenalkan AC unik satu ini. Pastinya sosok bagi mereka yang kegerahan di dalam baju tebalnya.

Sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk pada Minggu (28/7/2019), AC pribadi ini sebenarnya belum ada di pasaran karena masih dalam tahap crowdfunding development.

Sony saat ini dikabarkan tengah melakukan crowdfunding development bersama sebuah perusahaan startup di Negeri Sakura.

Untuk cara kerjanya, Reon Pocket bisa diletakkan pada bagian belakang kemeja yang dirancang khusus agar bisa dekat dengan pangkal leher.

Sedangkan untuk mengatur suhu AC unik ini, pengguna bisa mengontrolnya dengan aplikasi khusus yang bisa diunduh dan dikoneksikan dengan ponsel.

Reon Pocket, sebuah aircon unik portable yang dikembangkan Sony [screen shot YouTube: Sony].
Reon Pocket, sebuah aircon unik portable yang dikembangkan Sony [screen shot YouTube: Sony].

 

Sementara itu, South China Morning Post mengabarkan bahwa perangkat ini bisa bertahan selama 90 menit dengan pengisian daya selama dua jam.

Konon, satu paket Reon Pocket beserta kemeja khususnya ini dihargai sekitar 130 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 1,8 juta.

Rencananya, Sony akan meluncurkan Reon Pocket untuk tahun depan dan kemungkinan besar hanya dipasarkan untuk wilayah Jepang. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini