Rabu, 28 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 28 Juli 2019 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Huawei Mate 30 jadi smartphone flagship yang ditunggu-tunggu. Seperti apa smartphone Huawei yang dibangun saat mendapatkan tekanan dari pemerintah Amerika Serikat (AS).

Seperti apa smartphone flagship Huawei Mate 30 ini nanti? Diketahui, kalau smartphone ini nanti akan memakai poni yang lebar.

Hal ini terungkap dari bocoran screen protector yang disiapkan untuk smartphone flagship Huawei tersebut. Foto screen protection ini mengungkap ukuran poni yang cukup luas.

Nampak bakal memakai poni yang berukuran cukup luas seperti Huawei Mate 20 sebelumnya. Bukan poni mungil seperti Huawei P30 pro kemarin.

Bocoran ini dipostingkan akun Twitter @universeIce yang mengungkap screen protector untuk Huawei Mate 30 Pro dan Huawei Mate 30.

Kenapa Huawei kembali memakai poni lebar? Padahal smartphone sebelumnya mereka sudah memakai poni kecil. Bahkan di Huawei Nova mereka punya punh hole.

Pastinya ini menimbulkan banyak spekulasi pada smartphone flagship tersebut. Pastinya Huawei punya alasan kenapa kembali pakai poni lebar.

Bocoran screen protector Huwei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro. (Twitter/ @UniverseIce)

 

Dari foto ini, muncul spekulasi kalau Huawei akan memasangkan lebih banyak sensor dan kamera di bagian dengan smartphone. Sehingga butuh area yang lebih lebar.

Dugaan awal bakal dihadirkan teknologi ToF untuk face unlock dan mendukung AR/VR emoji. Akurasi dari ToF bakal sangat membatu fitur tersebut.

Muncul pula dugaan kalau Huawei Mate 30 bakal memiliki beberapa kamera selfie. Salah satunya dengan lensa ultra wide angel seperti Google Pixel 3.

Bocoran screen protector ini belum mendapatkan tanggapan resmi dari Huawei. Begitu juga perusahaan asal China ini masih menutup rapat soal Huawei Mate 30.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone flagship Huawei ini. Apakah benar Huawei Mate 30 akan memakai poni lebar yang dianggap ketinggalan zaman ini?

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Mi 10 Kantongi Sertifikat TKDN, Bakal Rilis di Indonesia?