Selasa, 17 September 2019

Spesifikasi Bocor, Samsung Galaxy A10s Dibanderol Rp 1,8 Jutaan?

Terlanjur terungkap ke publik, berikut beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A10s yang dilansir dari The Mobile Indian.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan Samsung Galaxy A10s memang semakin kencang berhembus. Baru-baru ini spesifikasi perangkat ini bocor. Samsung Galaxy A10s disebut-sebut dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan.

Bocornya Samsung Galaxy A10s ini terungkap usai masuk dalam daftar perangkat Android Enterprise Program milik Google. Sayangnya, usai kedapatan mengungkap spesifikasi perangkat anyar Samsung, laman tersebut menghilang.

Terlanjur terungkap ke publik, berikut beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A10s yang dilansir dari The Mobile Indian.

Secara desain, Samsung Galaxy A10s memiliki bentuk mirip Samsung Galaxy A10 yang rilis sebelumnya. Layar perangkat ini berukuran 6,2 inci yang menggunakan desain Infinity-V dan notch di bagian atas.

Beberapa perubahan terlihat di tombol fisik perangkat ini. Jika beberapa perangkat Samsung meletakkan tombol volume-nya di sisi kanan bersama tombol power. Kini Samsung memindahkan tombol volume di sisi kiri dan tetap meletakkan tombol power di sebelah kanan.

Samsung Galaxy A10. (Samsung India)
Samsung Galaxy A10. (Samsung India)

 

Ke jeroan, Samsung Galaxy A10s dibekali dengan RAM 2 GB yang berpadu dengan memori internal 32 GB. Perangkat ini juga menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie serta sistem keamanan model sidik jari.

Sayangnya, mengenai chipset Samsung Galaxy A10s memang masih belum diketahui. Sejauh ini, baru beberapa spesifikasi di atas yang bocor dalam laman Google tersebut.

Namun, rumor menyebutkan jika Samsung Galaxy A10s akan mengunakan dua kamera belakang beresolusi 13 MP dan 2 MP serta kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

 

Chipset yang digunakan Samsung Galaxy A10s dirumorkan adalah MediaTek Helio P22 yang berpadu dengan prosesor octa-core 2.0 GHz dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Bocoran lain menyebutkan jika Samsung Galaxy A10s akan rilis di India dengan harga 8.990 Rupee atau setara dengan Rp 1,8 jutaan.

Mengenai kapan Samsung Galaxy A10s akan rilis memang masih menjadi misteri hingga hari ini. Jadi, bersabar hingga perangkat ini rilis ya.

Terkait

Terkini