Selasa, 17 September 2019

Keunggulan Smartphone Termurah Samsung, Bukan Seri M

Smartphone termurah Samsung ini hanya Rp 1 juta lebih sedikit, lho!

Agung Pratnyawan
cover_caption
Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung tidak hanya identik dengan smartphone premium dan kelas atas, ada pula kelas bawah dengan harga murah. Seperti apa smartphone termurah Samsung ini?

Smartphone termurah Samsung sendiri saat ini bukan lagi Samsung Galaxy M10, bukan pula berasal dari seri M yang dikenal murah.

Saat ini, smartphone termurah Samsung malah berasal dari seri A. Tidak lain adalah Samsung Galaxy A2 Core yang hadir dengan harga Rp 1 juta lebih sedikit.

Sebagai smartphone murah, bukan berarti Samsung Galaxy A2 Core ini murahan. Karena memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menarik untuk dilirik.

Samsung Galaxy A2 Core ini tidak hanya cocok untuk mereka yang berbudget minim. Namun juga yang menginginkan smartphone simple dan mudah digunakan.

Smartphone murah ini juga cocok sebagai perangkat kedua untuk mendampingi smartphone utama. Yang penting cukup bisa diandalkan saat smartphone utama kehabisan baterai.

Berikut ini 3 keunggulan Samsung Galaxy A2 Core sebagai smartphone termurah Samsung.

1. Hara murah meriah

Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)
Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

 

Secara resmi Samsung Galaxy A2 Core dijual Rp 1.099.00 untuk varian RAM 1 GB + 8 GB. Harga yang ringan di kantong untuk sebuah smartphone baru.

2. Android GO

Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)
Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

 

Smartphone murah ini telah menjalankan program Android GO. Yaitu program langsung dari Google seperti Android One, namun untuk smartphone kelas bawah.

Dengan Android GO, Samsung Galaxy A2 Core disematkan aplikasi-aplikasi layanan Google yang ringan. Sistem operasi ini juga dibuat ringan angar lancar di spesifikasi rendah.

3. Performa tidak murahan

Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)
Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

 

Walau cuma RAM 1 GB, namun berkat Android GO yang ringan, performa smartphone ini cukup lancar dan gesit. Chipset Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz Cortex-A53.

Dengan chipset tersebut, nampak menjanjikan untuk smartphone murah ini. Tidak ketinggalan layar PLS TFT yang sebagus layar IPS disematkan ke Samsung Galaxy A2 Core.

4. After sales jaminan Samsung

Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)
Samsung Galaxy A2 Core. (Samsung)

 

Tidak diragukan lagi jaringan after sales Samsung di sudah menjangkau berbagai kota di Indonesia. Tidak terbatas di kota-kota besar dan pulau Jawa saja.

Jaminan after sales dari Samsung Indonesia cukup menjanjikan dibanding beberapa brand lain yang masih baru. Begitu juga dengan ketersediaan barang yang lebih bisa diandalkan.

Itulah 4 keunggulan Samsung Galaxy A2 Core sebagai smartphone termurah Samsung ini. Apakah kamu minat dengan smartphone murah ini?

Terkait

Terkini