Minggu, 25 Agustus 2019

Xiaomi Kehilangan Dua Orang Penting Ini

Dua orang ini memegang peranan penting dalam pengembangan Xiaomi secara global.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Donovan Sung dan Jai Mani hengkang dari Xiaomi. (Twitter)

Hitekno.com - Dua orang penting dari Xiaomi telah memutuskan hengkang dari perusahaan asal China ini. Keduanya adalah Donovan Sung dan Jai Mani.

Donovan Sung sendiri adalah juru bicara Xiaomi global telah memutuskan hengkang setelah 5 tahun mengabdi di produsen smartphone ternama ini.

Selain sebagai juru bicara Xiaomi global, pria ini juga memegang peranan sebagai Director of Product Management di perusahaan tersebut.

Lewat akun Twitternya, @donovansung pada 19 Juli 2019 mempostingkan kalau bulan Juli 2019 ini jadi bulan terakhirnya bersama Xiaomi.

Dalam postingannya, pria ini juga berterima kasih pada Lei Jun, CEO Xiaomi dan para Mi Fans atas kenangan 5 tahun yang tak terlupakan ini.

Donovan Sung sendiri telah malang melintang dalam dunia teknologi. Ia telah beberapa kali pindah dari perusahaan teknologi ke perusahaan teknologi lainnya.

Ia sebelumnya pernah bekerja di Spotify, YouTube, Google, dan Microsoft sebelum akhirnya memutuskan bergabung ke Xiaomi.

Donovan Sung cabut dari Xiaomi. (Twitter/ @donovansung)
Donovan Sung cabut dari Xiaomi. (Twitter/ @donovansung)

 

Selain Donovan Sung, Xiaomi juga kehilangan Jai Mani. Selama ini ia memegang peradan sebagai bos POCO, sub-brand Xiaomi yang telah meluncurkan Pocophone F1.

Jai Mani juga selama ini menjabat sebagai Product Manager Xiaomi India. Pria ini memegang peranan penting dalam kesuksesan perusahaan China ini di India.

Sayangnya, Jai Mani lebih dulu cabut dari Xiaomi sebelum smartphone baru Pocophone F2 diluncurkan ke pasaran. Smartphone ini memang banyak dinanti-nantikan.

Hengkangnya Pria India ini dari Xiaomi juga diketahui dari akun Twitter miliknya. Dalam profile akun @jaimani menyebutkan dirinya sebagai Ex-PM @PocophoneGlobal dan @XiaomiIndia.

Mengutip dari Android Central, Jai Mani juga telah di Xiaomi selama 5 tahun terakhir. Ia direkrut oleh Hugo Barra, mantan Global Vice President Xiaomi.

Profile Twitter Jain Mani. (Twitter/ @jaimani)
Profile Twitter Jain Mani. (Twitter/ @jaimani)

 

Dua orang penting Xiaomi ini nampaknya telah punya tempat baru. Donovan Sung disebut-sebut bakal pindah ke Google Pay untuk membawanya ke pasar Asia.

Sayangnya Jai Mani belum diketahui ke mana kelanjutan pria ini akan berlabuh. Namun diketahui, pria ini memang tertarik dalam kesehatan terutama kesehatan mental.

Siapa yang akan menggantikan dua orang penting ini di Xiaomi dan POCO nantinya? Kita tunggu saja, apakah perusahaan China ini punya kandidat setara?

Terkait

Terkini