Senin, 26 Agustus 2019

Ini Cara Mengisi Baterai Xiaomi Mi Band Agar Tak Mudah Drop

Pasti sebel baterai Xiaomi Mi Band mendadak drop.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Xiaomi Mi Band 2. (erafone)

Hitekno.com - Xiaomi Mi Band, wearable gadget yang sangat populer. Selain berharga terjangkau, namun sangat memudahkan penggunanya.

Xiaomi sendiri sudah meluncurkan beberapa generasi gelang pintar ini. Paling baru dikenalkan adalah Xiaomi Mi Band 4 yang penuh kecanggihan.

Untuk Xiaomi Mi Band 4 diklaim baterainya dapat bertahan hingga 20 hari. Apakah kamu salah satu pengguna Xiaomi Mi Band ini? Benarkah bisa bertahan selama itu.

Jelas baterai jadi komponen penting dari wearable gadget ini. Pasti risih kalau baterai gelang pintar ini kehabisan baterai, apalagi saat perjalanan.

Mengisi baterai Xiaomi Mi Band secara sembarangan, memiliki risiko cepat drop. Karena itu jangan sembarangan mengisi baterai Xiaomi Mi Band.

Apa sih yang harus diperhatikan saat mengisi baterai Xiaomi Mi Band agar tidak mudah drop dan tahan lama? Simak berikut ini.

1. Perhatikan daya tahan baterai

Xiaomi Mi Band 2. (erafone)
Xiaomi Mi Band 2. (erafone)

 

Setiap generasi Xiaomi Mi Band memiliki daya tahan baterai sendiri-sendiri. Generasi pertama diklaim hingga 30 hari. Namun generasi kedua hanya 20 hari.

Sedangkan generasi ketiga tidak bertambah daya tahan baterainya. Begitu juga di generasi keempat juga cuma 20 hari sebagai kompensasi lebih banyak fitur di dalamnya.

Jangan biarkan baterai sampai benar-benar habis. Sebaiknya kamu mengisi baterai Xiaomi Mi Band sebelum daya tahan baterai habis seperti yang diklaim di atas.

2. Mengisi baterai Xiaomi Mi Band dengan benar

Xiaomi Mi Band. (Mi.com)
Xiaomi Mi Band. (Mi.com)

 

Xiaomi telah memberikan tata cara mengisi baterai gadget ini dengan baik. Yaitu lepaskan Mi Band dari strap-nya terlebih dahulu lalu colokkan pada charger bawaan.

Jangan gunakan charger smartphone yang punya daya atau arus besar. Lebih aman colokan ke USB laptop atau PC untuk mendapatkan arus lebih aman.

Perhatikan lama pengisian baterai, umumnya dari 0 hingga 100 persen sekitar 1,5 jam hingga 2,5 jam saja. Jangan sampai terlalu lama untuk menjaga kesehatan baterai.

3. Mengisi baterai Xiaomi Mi Band dengan powerbank

Xiaomi Mi Power Bank 2. (Mi.com)
Xiaomi Mi Power Bank 2. (Mi.com)

 

Jika kondisi darurat di perjalanan, kamu juga bisa memanfaatkan powerbank untuk mengisi baterai Xiaomi Mi Band dengan mudah.

Namun jangan mengisi baterai dengan sembarangan powerbank. Pilih yang memiliki fitur untuk mengisi dengan arus rendah.

Salah satunya adalah Xiaomi Mi Power Bank 2. Masukkan powerbank ke mode pengisian arus rendah lebih dulu, baru colokkan ke Xiaomi Mi Band.

Itulah cara mengisi baterai Xiaomi Mi Band dengan baik agar tidak mudah drop.

Terkait

Terkini