Senin, 26 Agustus 2019

Pekerja Pabrik Menggali Terowongan untuk Menyelundupkan Bagian iPhone

Pekerja pabrik juga menyembunyikan di beberapa tempat, seperti celana dalam dan ikat pinggang.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Ilustrasi Apple. ( Unsplash/ Bundo Kim)

Hitekno.com - Semua perusahaan pasti memiliki teknologi yang diciptakan unik khusus diciptakan mereka sendiri, tak terkecuali Apple.

Bayangkan saja, pekerja yang sepanjang waktu di sana juga harus turut membantu mencegah kebocoran, sampai pada suatu ketika insiden terjadi di China.

Menurut laporan dari The Wayne's Information yang dilansir HiTekno dari Ubergizmo, setelah kebocoran iPhone 5c pada tahun 2013 lalu, Apple membentuk satuan tugas baru yang disebut ''Keamanan Produk Baru''.

Tugasnya adalah memantau keamanan di beberapa pemasok yang paling sensitif selama di China.

Salah satu insiden yang ditemukan oleh tim menunjukkan beberapa orang akan pergi menyelundupkan suku cadang milik Apple.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

 

Parahnya, beberapa pekerja pabrik berusaha menggali terowongan di sudut ruangan untuk menyembunyikan hal tersebut.

Terowongan ini tersembunyi di balik sepotong besar mesin tempat para pekerja yang digunakan untuk menyelinap keluar dan menyembunyikan komponen.

Seolah-olah ini bukan cerita yang cukup gila, laporan tersebut menambahkan bahwa tim keamanan Apple juga menemukan bahwa pekerja pabrik telah berusaha untuk menyembunyikan bagian-bagian suku cadang Apple di kotak tisu, sepatu, ikat pinggang, pakaian dalam, air pel bekas hingga di antara serutan logam.

Bukan rahasia lagi bahwa Apple cukup ketat dalam hal keamanan kebocoran, meskipun berdasarkan kebocoran yang dilihat dalam beberapa tahun terakhir, sepertinya lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Terkait

Terkini