Senin, 26 Agustus 2019

Sempat Tergantikan, Fitur Touch ID Segera Dikembalikan ke iPhone

Prediksi anyar menyebutkan jika Touch ID pada perangkat Apple mendatang akan di tempatkan di bawah layar.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Hitekno.com - Seperti yang diketahui, vendor smartphone asal Amerika, Apple sudah lama meninggalkan sistem keamanan dengan menggunakan fitur Touch ID. Setelah sempat menghilang dan tergantikan, Apple kabarnya segera kembalikan fitur ini ke iPhone.

Dilansir dari 9to5Mac, Apple diketahui tengah mengembangkan beberapa komponen untuk membuat layar perangkat menjadi full screen atau layar penuh.

Jika Apple berencana untuk membuat perangkat dengan layar penuh, kemungkinan notch pada perangkat anyar Apple ini akan dihilangkan dan digantikan dengan Touch ID.

Prediksi anyar menyebutkan jika Touch ID pada perangkat Apple mendatang akan di tempatkan di bawah layar. Tren satu ini membuat Apple terlihat seperti perangkat Android.

Informasi yang beredar di beberapa media tidak menjelaskan apakah Apple akan menerapkan fitur Touch ID di seluruh perangkatnya atau hanya beberapa.

Lebih lanjut, banyak yang percaya jika saat ini Apple tengah bersiap untuk merilis perangkat dengan fitur Touch ID.

iPhone 6. (Erafon)
iPhone 6. (Erafon)

 

Kemungkinan lain menyebutkan jika Apple akan menggunakan fitur Touch ID ini di beberapa perangkat iPhone dengan harga yang lebih terjangkau.

Keberadaan fitur Touch ID di perangkat iPhone memang sudah menjadi identitas dari perangkat-perangkat perusahaan teknologi terbesar di dunia ini.

Sayangnya, untuk beberapa saat, Apple sengaja menghilangkan fitur tersebut dan menggantikannya dengan yang lebih modern yaitu Face ID.

iPhone X. (Apple)
iPhone X. (Apple)

 

Alasan Apple menghilangkan fitur Touch ID dari perangkatnya ini karena desain notch yang ada di bagian atas perangkat.

Membutuhkan ruang lebih, Touch ID yang biasanya tergabung dengan home button terpaksa harus dihilangkan.

Tidak lama meninggalkan identitasnya yang sudah terbentuk, Apple kembali berencana untuk segera mengembalikan fitur Touch ID ke iPhone mendatang. Kita nantikan rencana Apple ini ya.

Terkait

Terkini