Sabtu, 21 September 2019

Dihargai Rp 3,6 Juta, Ini 4 Kelebihan Vivo S1 Dibanding yang Lain

Resmi meluncur di Indonesia, Vivo S1 punya pesaing ketat lho!

Agung Pratnyawan
cover_caption
Vivo S1. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo Indonesia baru saja meluncurkan smartphone baru mereka. Yaitu Vivo S1 yang hadir dengan harga dan spesifikasi yang menarik.

Smartphone baru ini dihadirkan ke Tanah Air dengan harga Rp 3.599.000 atau Rp 3,6 juta. Harga ini membuat Vivo S1 punya banyak pesaing.

Baik dari Realme 3 Pro, Redmi Note 7, dan masih banyak smartphone lainnya di kelas Rp 3 jutaan. Namun Samsung Galaxy A50 jadi pesaing utama smartphone baru ini.

Samsung Galaxy A50 dan Vivo S1 mengusung konfigurasi kamera yang mirip. Keduanya juga dilengkapi sensor sidik jari dan layar yang sama-sama menarik.

Dari sisi dapur pacu, Vivo S1 memakai chipset MediaTek Helio P65 dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Memori yang cukup menampung foto-foto selfie kamu.

Smartphone baru ini juga dilengkapi baterai berukuran cukup besar, 4.500 mAh. Meski didukung Dual-engine fast charging, namun masih memakai konektor micro USB.

Buat para gamer, Vivo memberikan Ultra Game Mode yang mengoptimalkan smartphone saat bermain game. Ditambahlagi Jovi, asisten digital yang cerdas.

Peluncuran Vivo S1. (Vivo Indonesia)
Peluncuran Vivo S1. (Vivo Indonesia)

 

Vivo S1 ini telah menjalankan Funtouch OS 9 yang berbasiskan Android 9 Pie. Namun bukan itu saja kelebihan dari smartphone untuk anak muda ini.

Sebelum memutuskan membeli Vivo S1 ini lebih baik cari tahu apa kelebihannya dibandingkan para kompetitor. Apakah yang membuatnya lebih menarik?

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan kelebihan Vivo S1 dibandingkan kompetitornya.

1. Kamera Selfie

Kamera selfie Vivo S1. (Vivo)
Kamera selfie Vivo S1. (Vivo)

 

Tidak diragukan lagi Vivo unggul dalam kamera selfie. Begitu juga dengan smartphone baru ini mendapatkan kamera selfie 32 MP.

Vivo S1 nampak serius dalam menghadirkan kamera selfie terbarik untuk anak mudah. Ditambah lagi dengan dukungan beragam AI atau kecerdasan buatan.

2. Tiga kamera di belakang

Kamera belakang Vivo S1. (Vivo)
Kamera belakang Vivo S1. (Vivo)

 

Di harga Rp 3 jutaan sangat sulit mencari smartphone baru dengan tiga kamera belakang. Pesaingnya hanya Samsung Galaxy A50 dengan harga hampir Rp 4 juta.

Kelebihan Vivo S1 adalah kamera belakang dengan sensor Sony IMX499. Konfigurasi tiga kamera belakang ini adalah 16 MP f/1.78 + 8 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4.

3. Layar Super AMOLED

Vivo S1. (Vivo)
Vivo S1. (Vivo)

 

Super AMOLED bukan digunakan smartphone Samsung saja. Namun juga Vivo S1 ini yang memakai layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci.

Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan piksel 404 ppi. Di bagian atasnya terdapat poni berdesain tetesan air.

4. In-display fingerprint

In-display fingerprint Vivo S1. (Vivo)
In-display fingerprint Vivo S1. (Vivo)

 

Di harga Rp 3 jutaan juga tak banyak smartphone dengan fitur in-display fingerprint, alias sensor sidik jari yang terletak di balik layarnya.

Smartphone dengan fitur ini paling dekat adalah Samsung Galaxy A50 yang sedikit lebih mahal. Dan Vivo V11 Pro yang jauh lebih mahal lagi.

Itulah 4 kelebihan Vivo S1 dibandingkan dengan kompetitornya. Nampak kalau smartphone baru Vivo ini mengincar Samsung Galaxy A50 sebagai kompetitornya.

Terkait

Terkini