Sabtu, 08 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 16 Juli 2019 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Smartphone gaming Asus ROG Phone pertama saja belum banyak beredar di Indonesia, namun generasi penerusnya sudah menampakkan diri. Seperti apa Asus ROG Phone 2 nanti?

Mengutip dari Gizchina, sebuah foto dari smartphone gaming baru dari Asus ini mulai beredar. Meski bukan foto resmi, namun sedikit mengungkap seperti apa nantinya.

Foto bocoran Asus ROG Phone 2 ini menampilkan sisi muka dengan desain tak jauh berbeda dibanding generasi pertamanya.

Menariknya, smartphone gaming ini tidak hanya memakai layar 90 Hz saja. Namun juga mendukung framerate tinggi hingga 120 Hz.

Dengan layar 120 Hz ini membuat Asus ROG Phone 2 makin cocok sebagai smartphone gaming. Selain menampilkan gambar lebih smooth, juga makin nyaman untuk main game.

Disebutkan juga kalau smartphone gaming Asus ini nanti bakal memakai chipset khusus. Bukan sekadar Snapdragon biasa dari Qualcomm.

Disebut-sebut, Asus ROG Phone 2 bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Versi biasa Snapdragon 855 saja sudah kencang banget, apalagi versi plus ini nanti.

Wujud Asus ROG Phone 2. (Gizchina)

 

Mengutip dari ARS Technica, Qualcomm Snapdragon 855 Plus adalah upgrade dari Snapdragon 855. Chipset baru ini lebih dioptimalkan untuk mendapatkan performa tinggi.

Qualcomm meningkatkan clock speed dari 2,84 GHz menjadi 2,96 GHz di versi plus. Begitu juga di sisi GPU Andreno 640 yang sebelumnya 585 MHz menjadi 673 MHz.

Tak hanya itu, Qualcomm juga memberikan perbaikan dari sisi AI dan XR experiences. Terutama dukungan jaringan 5G yang lebih ngebut lagi.

Qualcomm sendiri memberikan gelar Snapdragon Elite Gaming Experience pada chipset spesial ini. Tidak lain karena dukungan lebih pada gaming.

Smartphone gaming Asus ROG Phone 2 ini disebut-sebut sebagai yang pertama yang memakai chipset Qualcom Snapdragon 855 Plus tersebut.

Promosi Asus ROG Phone 2 di JD. (Gizchina)

 

Bocoran mengenai smartphone gaming terbaru Asus ini juga mulai merebak dari material promosi di situs JD China yang mengkonfirmasi pemakaian Qualcom Snapdragon 855 Plus.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya smartphone gaming Qualcom Snapdragon 855 Plus ini. Apakah bisa menyaingi ZTE Nubia dan Xiaomi Black Shark?

BACA SELANJUTNYA

3 Smartphone Snapdragon 712 Terbaik Februari 2020, Ngebut Main Game!