Sabtu, 14 Desember 2019

Segera Diluncurkan, Begini Wujud Xiaomi Mi A3

Smartphone baru Xiaomi ini kembali mengusung Android One.

Agung Pratnyawan
Android One. (Google)
Android One. (Google)

Hitekno.com - Xiaomi sedang gencar-gencarnya membagikan teaser smartphone baru mereka. Adalah Xiaomi Mi A3 yang bakal menjadi penerus smartphone Android One mereka.

Selama ini Xiaomi menghadirkan seri Mi A sebagai smartphone Android One. Bukan seperti smartphone Xiaomi lainnya yang mengusung antar muka MIUI.

Beberapa waktu ini, juru bicara Xiaomi, Donovan Sung sempat membagikan teaser mengenai smartphone baru mereka untuk program Android One.

Tidak lain adalah Xiaomi Mi A3 yang telah siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini. Seperti apa smartphone baru Xiaomi ini?

GSM Arena mewartakan penampakan dari Xiaomi Mi A3 sebelum diluncurkan. Bahkan lengkap foto wujud smartphone tersebut dengan box kemasannya.

Dari bocoran tersebut, Xiaomi Mi A3 bakal memiliki tiga pilihan warna. Dari hitam, biru, dan putih metalik dengan corak gradasi pelangi.

Dari tampang depannya, smartphone baru ini memiliki poni mungil di bagian atas layarnya. Layar smartphone ini bakal berukuran 6,08 inci dengan panel AMOLED.

Xiaomi Mi A3. (GSM Arena)
Xiaomi Mi A3. (GSM Arena)

 

Smartphone Android One ini bakal disematkan baterai 4.030 mAh dengan dukungan fast charger hingga 18 watt. Juga memakai konfigurasi tiga kamera di bagian belakang.

Selain itu, diungkap pula spesifikasi dari smartphone Android One tersebut. Yang bakal mengusung spesifikasi chipset baru dari Qualcomm.

Xiaomi Mi A3 bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 665. Tidak seperti yang dirumorkan selama ini, yang disebut-sebut memakai Snapdragon 730.

Sayangnya tidak diketahui konfigurasi memory yang akan diberikan Xiaomi pada smartphone Android One ini. Juga belum diketahui versi Android yang menjadi bawaannya.

Render Mi A3. (WinFuture)
Render Mi A3. (WinFuture)

 

Jika melihat aktivitas Donovan Sung di media sosial, nampaknya smartphone Xiaomi Mi A3 ini tidak lama lagi akan diluncurkan ke pasaran. Kapan?

Terkait

Terkini